Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Tetap Berjaya Setelah 16 Tahun, Ini Rahasia G-Town Hiphop Menjaga Eksistensinya

Nicko Show - IDE TIMUR

G-TOWN HIPHOP memang telah menjadi komunitas yang cukup digandrungi di kota Gorontalo. Setiap tahunnya, banyak warga yang antusias untuk bergabung dengan komunitas ini. Namun bukan tanpa persyaratan jika ingin bergabung dengan komunitas ini.

Bagi para remaja dibawah usia 17 tahun diwajibkan mengantongi surat ijin dari orangtua mereka. Usia SMP pun menjadi syarat mutlak untuk bergabung dengan G-TOWN HIPHOP.

Dan tentu saja, semua anggota yang bergabung dalam komunitas ini harus berasal dari kota Gorontalo. Selain itu, dalam tiga tahun pertama terdapat iuran wajib yang akan digunakan sebagai uang kas.

“Uang itu dipergunakan kalau ada event atau bila ada yang sakit dan lain sebagainya. Besarnya seribu rupiah perhari. Bisa dibayarkan perminggu,” ungkap Ecko Show.

Khusus untuk para rapper, dalam kurun waktu satu tahun, mereka diwajibkan untuk memiliki empat lagu. Lagu tersebut adalah karya original mereka sendiri dan bukan merupakan ciptaan orang lain.

Persyaratan sudah dipenuhi, tibalah saatnya untuk berkreatifitas. Rupanya setiap malam minggu, para anggota komunitas ini diwajibkan untuk berkumpul di studio yang terdapat di kediaman Ecko Show.

Selain ditujukan untuk mengetahui keseriusan para member, di sana mereka juga bertukar pikiran sekaligus mendapat wejangan-wejangan dari para member sebelumnya. ”

Di absen juga. Pas mereka datang harus serius. Kita meeting kecil-kecilan. Bahas apa saja. Seperti ada yang belum bayar iuran atau belum,” beber Ecko.

Komunitas ini memang menerapkan aturan yang jelas dan tegas. Mereka ingin membuat sebuah komunitas yang benar-benar bermanfaat dan dapat menghasilkan karya.

“Kalau nggak memenuhi syarat, kita keluarin. Karena kita nggak ingin mereka hanya sekedar nongkrong doang. Kalau cuma nongkrong bisa dimana aja,” tegas Ecko Show.

Dalam komunitas ini, seleksi alam memang benar-benar terjadi. Dalam setiap tahunnya, tak terhitung lagi berapa orang yang mendaftar untuk menjadi anggotanya. Namun pada akhirnya, selama 16 tahun, hanya sekitat 50 orang saja yang tersisa.

So, bagi kalian warga Gorontalo yang ingin bergabung dan berkarya dengan G-TOWN HIPHOP, jangan lewatkan perekrutan anggota baru di bulan Agustus-September tahun ini !!

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR