Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

IDE Goes To Campus, Workshop Mengenai Memaksimalkan Media Digital Bagi Mahasiswa

Nicko Show - IDE TIMUR

Setelah sukses menggelar event bertajuk Move It Fest 2022 yang diadakan di kota Gorontalo pada Sabtu (4/6) lalu, IDE Timur kembali membuat program “segar” lainnya bertajuk Ide Timur Goes To Campus.

Berbeda dengan event Move It Fest 2022, dalam acara yang dilaksanakan di Ruang Galeri FT Kampus 4 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini, IDE Timur memfokuskan untuk memberikan edukasi dan materi kepada para peserta mengenai bagaimana peran digital di masa saat ini.  Kegiatan tersebut sekaligus untuk mendukung kegiatan UKM.

Pembicaranya pun adalah orang-orang yang ahli di bidangnya. Mereka adalah : Ecko Show yang merupakan Direktur Ide Timur, Gustiranda “Evan” Mopili selaku Founder and CEO IDE (Indonesia Digital Ent.), Adam Febrianata yang menjabat sebagai Founder and COO Sosialoka Indonesia, serta Andrian Brahma Putra selaku Brand & Communication Specialist IDE (Indonesia Digital Ent.)

Acara yang diadakan pada Kamis, 9 Juni 2022 mulai pukul 14.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA tersebut diselenggarakan secara gratis dan diikuti sekitar 100 peserta sesuai dengan quota yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Antusias para peserta cukup terlihat dalam acara ini. Tak hanya dari banyaknya peserta yang mengikuti program ini. Namun antusias mereka juga terlihat saat proses tanya jawab berlangsung.

Andrian Brahma Putra selaku Brand & Communication Specialist IDE (Indonesia Digital Ent.) Mengatakan jika di masa pandemi, perkembangan dunia digital memang berkembang pesat. Karena itu, edukasi yang baik mengenai dunia digital memang sangat diperlukan.

“Kita kasih data-datanya, kita edukasi. Kita dari industri ingin membuat ekosistem digital,” ucap pria yang akrab dipanggil Andrew ini.

Secara teknis, para pembicara memang mempersilahkan para peserta bertanya mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan materi yang diberikan. Selain mendapatkan ilmu baru, para peserta juga akan mendapatkan e-sertificate dari program ini.

Andrian berharap dengan diadakannya Ide Timur Goes To Campus, banyak bermunculan para konten-konten kreator yang kreatif. Khususnya para konten kreator dari Indonesia timur.

“Acara ini penting banget untuk pemahaman mereka. Harapan saya banyak lagi yang bermunculan para konten kreator,” ujar Andrian.

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR