Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Manggung di Belanda, JP Band Kenalkan Lagu-Lagu Ambon Ke Kancah Internasional

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Musisi Indonesia Timur patut berbangga hati. Pasalnya, salah satu perwakilan band dari Ambon sebentar lagi akan berangkat ke negeri Belanda untuk manggung di negeri Kincir Angin tersebut.

Band tersebut adalah JP Band. Sebuah band yang memang cukup populer di kota ambon. Pada 29 Juli mendatang, para personil JP Band akan berangkat ke Belanda. Band yang beranggotakan Willy Sopacua (vokal), Billy Terry (keyboard), Uty Anthony (gitar), Erol Tomasoa (saxophone), Celo (drum), dan Igor Sopamena (bass) ini akan manggung di kota Assen yang berada di provinsi Drenthe, Belanda.

Rupanya di kota tersebut terdapat banyak komunitas Maluku yang memang tinggal di sana. Secara khusus, mereka pun meminta agar JP Band dapat tampil dan menghibur masyarakat Maluku di sana.

jP Band (Foto. Dokpri)

 

“Untuk keberangkatan ke Belanda karena kita diundang sama komunitas orang Maluku yang ada di Belanda untuk mengisi acara yang mereka laksanakan. Karena saat ini di Belanda musim summer, jadi banyak acara hiburan yang dibuat,” ujar Willy Sopacua sang vokalis.

Di setiap musim panas, beberapa acara hiburan termasuk panggung-panggung musik memang banyak diadakan di kota tersebut. Dan ini ternyata bukan kali pertamanya JP Band mendapat undangan untuk tampil di sana.

“Sebenarnya dari 2018 diundang pertama. Tapi karena satu dan lain hal, nggak jadi berangkat. JP Band diundang karena sudah banyak dikenal. Masyarakat Belanda tahu karya-karya JP Band dan mereka banyak minta kita tampil untuk mereka nikmati,” beber Willy Sopacua.

JP Band (Foto. Dokpri)

 

Yang cukup membanggakan, JP Band akan membawakan sekitar 20 lagu yang kesemuanya adalah lagu-lagu dari daerah Ambon. Tentunya dengan menyanyikan lagu-lagu Ambon, JP Band turut memperkenalkan lagu-lagu tersebut ke kancah internasional.

“Kita akan berada di sana sekitar 20 hari. Dan lagu Ambon tempo dulu akan kita aransemen dengan aransemen yang lebih fresh,” ucap Willy Sopacua.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR