Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Sering Live TikTok, Toton Caribo Ciptakan lagu “Senggol Dong” Untuk Sultan Gabut

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Yang ditunggu-tunggu pun tiba. Video klip dari single Toton Caribo yang berjudul “Senggol Dong” akhirnya resmi dirilis. Single terbaru milik Toton Caribo ini memang cukup mencuri perhatian.

Bahkan sebelum video klipnya dirilis, lagu ini telah lebih dahulu populer. Khususnya bagi para pengguna aplikasi TikTok. Ya, lagu ini memang menjadi lagu wajib bagi komunitas di Tiktok untuk mengikuti pertandingan mendapatlkan koin.

Dan faktanya, lagu ini memang cukup unik. Lagu ini tercipta lantaran kerapnya Toton melakukan live di aplikasi TikTok. Kalimat “Senggol Dong” pun sering terucap dari mulut Toton.

“Wow…Sengkiu…..Sengkiu…..Sengkiu

Senggol dong. Senggol dong

Sekarang kita lagi live, senggol-senggol dong”

Penggalan lirik di atas tersebut mengisyaratan keinginan Toton yang ingin diberikan koin oleh para sultan-sultan gabut. Sederhana namun sangat mudah dipahami oleh kamum milenial.

“Karena sering live TikTok. Jadi terinpirasi dari situ. Sultan gabut bagi-bagi koin, top up, kasih gift. Akhirnya sering dapat gift,” ujar Toton.

Toton Caribo (Foto. instagram @totoncaribo)

 

Sebagai seorang musisi, Toton mengaku selalu melihat momen dalam menciptakan lagu. Lagu ini sebenarnya ia ciptakan sekitar satu bulan yang lalu.

Musiknya pun dikerjakan oleh Wizz Baker. Toton hanya tinggal menyempurnakan dibagian liriknya saja. Dan dibagian lirik versi rap part dua dibuat oleh Man Kinabalu yang merupakan rapper TikTok asal Malaysia.

“Lagu ini sudah ditagih di TikTok. Di YouTube akhirnya saya ijin ke dia,” tutur Toton.

Toton Caribo (Foto. instagram @totoncaribo)

 

Untuk menyanyikan lagu ini, Toton mengaku sama sekali tak merasa kesulitan. Apalagi liriknya memang bercerita mengenai apa yang dirasakan dan dialami sendiri oleh Toton dari fenomena TikTok.

Video klipnya pun dibuat cukup sederhana.  Konsepnya dibuat layaknya sebuah video TiikTok. Namun justru disitulah kelebihannya. Toton ingin video klip untuk lagu ini terlihat kekinian. Dan karena alasan tersebutlah warna-warna cerah mendominasi dalam video ini.

“Karena saya butuh cepat. Lagu ini momen-nya pas. Jadi memang inginnya cepat,” ungkap Toton.

Untuk urusan musiknya, Toton mengatakan jika aransemen dalam lagu ini cukup fresh dan cocok untuk kaum milenial saat ini. Iramanya pun penuh semangat dan mampu membuat setiap orang bergoyang jika mendengarnya.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR