Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Angga Enak : “Berasa Damai Kalau Dengar Reggae”

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Musisi tak boleh hanya berpatokan dengan satu genre saja. Justru semakin banyak genre yang didengarkan akan semakin banyak refrensi bermusik yang didapatkan.

Itulah yang dilakukan oleh Angga Enak di awal-awal karirnya. Sebelum bergabung dengan Rapper Kampung di tahun 2021, pria bernama asli Hanggara Eka Putra Husain ini dikenal sebagai vokalis di berbagai band.

Namun bukan musik reggae dan ska yang seperti yang biasa ia nyanyikan sekarang. Justru di awal kemunculannya, Angga lebih suka menyanyikan lagu-lagu beraliran hip pop.

Pria yang kini berusia 29 tahun ini memang penyuka beragam musik. Sejak tahun 2013, bersama bandnya Angga kerap tampil di acara-acara yang banyak diadakan di daerahnya.

Angga Enak (Foto. Dokpri)

 

Cafe to cafe juga menjadi persinggahan Angga untuk unjuk kebolehan dalam bermusiknya. Hingga akhirnya di tahun 2017, Angga mulai jatuh cinta dengan genre reggae dan ska.

“Kalau ditanya kenapa suka musik reggae, karena menurut saya lebih berasa damai aja kalau dengar reggae. Tapi saya suka semua genre kok,” ujar Angga.

Sejak itulah, Angga bersama bandnya lebih sering memainkan musik-musik reggae. Kecintaan angga terhadap musik reggae ternyata juga berpengaruh dengan penampilannya.

Angga identik dengan rambut panjang dan gimbalnya. Khas seperti penyanyi-penyanyi reggae lainnya. Tak hanya rambut, Angga juga identik dengan beberapa koleksi tato di tubuhnya.

Angga Enak (Foto. Dokpri)

 

Rupanya selain bermusik, Angga juga menyukai seni tato. Bahkan kini Angga juga dikenal sebagai seniman tato.

“Saya pertama kali membuat tato di tahun 2015 di salah satu studio di Manado. Di sana saya pertama kali belajar dan membuat tato dan sering juga menjadi freelance di beberapa studio tato yang ada di Sulawesi Utara dan sampai sekarang masih aktif menjadi seniman tato atau seniman jalanan,” beber Angga.

Sejak satu tahun lalu, tepatnya di tahun 2021, Angga akhirnya bergabung dengan Rapper Kampung. Sejak saat itulah awal karirnya sebagai Angga Enak dimulai.

Beberapa single telah dirilisnya bersama Rapper Kampung. Seperti “Liburan Ke Antariksa” yang telah ditonton sebanyak 400.000 ribu kali,  “Curanrek” yang telah ditonton sebanyak 300.000 ribu kali dan singlenya bersama Ecko Show berjudul “Cakung” yang telah ditonton sebanyak 100 ribu kali.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR