Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Gara-Gara Cover Lagu Bale Pulang II, Gihon Marel “Diburu” Banyak Orang

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Mungkin julukan “Mutiara Dari Timur” pantas disematkan kepada bocah kecil ini. Di usianya yang masih sangat muda, Gihon Marel telah dapat membuktikan kualitasnya dalam bernyanyi.

Nama bocah yang masih berusia 11 tahun ini memang sempat viral di media sosial. Suara merdunya saat mencover lagu “Bale Pulang II” banyak mendapat sambutan positif dari para netizen. Hebatnya, hanya dalam waktu kurang dari satu bulan, “Bale Pulang II” versi Gihon telah ditonton sebanyak empat juta kali.

Masyarakat pun langsung penasaran, siapa sebenarnya bocah kecil ini? Akibatnya, Gihon banyak “diburu’. Termasuk juga dari kalangan media.

Sejak namanya viral di aplikasi TikTok dan YouTube, wajah Gihon pun kerap terlihat di berbagai stasiun televisi swasta. Gihon menjadi langganan untuk memenuhi undangan di berbagai program televisi.

Gihon Marel (Foto. Dokpri)

 

Namun siapa sangka, sebelum namanya viral, Gihon adalah bocah kecil biasa. Hanya saja seja kecil Gihon memang gemar bernyanyi. Gihon mencover lagu-lagu milik Betrand Petto. Namun semua itu ia lakukan hanya sekedar iseng saja. Hingga suatu hari, Gihon mencoba mencover lagu ‘Bale Pulang II” yang dipopulerkan oleh Toton Caribo dan Justy Aldrin.

“Yang mengiringi dengan gitar masukin ke Instagram. Bang Toton tertarik. Katanya, “bilang sama anak itu cover Bale Pulang biar saya yang ngurus”, ujar Nen Put, ibunda Gihon yang saat ini bertindak sebagai manajer pribadi Gihon.

Berbagai komentar positif pun terus bermunculan. Bahkan rapper Young Lex turut memberikan pujiannya. Tanpa sepengetahuan Gihon dan keluarganya, ternyata ada seseorang yang mengambil video tersebut untuk dimasukan ke aplikasi TikTok.

Diluar dugaan, baru satu minggu berselang, video tersebut telah ditonton sebanyak 1 juta orang. Nama Gihon pun langsung viral.

Namun lucunya, Gihon sama sekali tak mengetahui jika namanya diperbincangkan banyak orang. Wajar memang, di daerah asalnya, sinyal internet sangatlah sulit.

“Kita sama sekali nggak tahu di luar udah heboh. Pas waktu itu dapat telepon katanya di luar heboh. Kita nggak pernah masukin TikTok. Gihon kan waktu itu belum punya TikTok dan YouTube,’ jelas Nen Put.

Gihon Marel (Foto. Dokpri)

 

Semua pasti ada hikmahnya. Meski tak merasa memposting video tersebut, Gihon justru mendapatkan keuntungan. Beberapa program televisi pun mulai menghubunginya dan meminta Gihon untuk datang ke Jakarta.

Tak hanya program televisi, Gihon juga diminta untuk tampil di berbagai podcast – podcast milik beberapa selebriti di tanah air. Bahkan salah satu selebriti tertarik dan ingin mengontrak Gihon secara ekslusif.

“Dia mau kontrak selama 7 hingga 10 tahun. Tapi saya kasihan. Nanti dia nggak bisa menikmati masa kecilnya,” ujar Nen Put.

Kini Gihon memilih menjalani karirnya tanpa terikat dengan manajemen manapun. Bocah kelahiran 22 Maret 2010 ini pun telah memantapkan dirinya untuk menjadi penyanyi profesional.

“Padahal cita-citanya waktu kecil itu ingin jadi polisi kayak ayahnya. Tapi gara-gara awalnya iseng nyanyi, sekarang dia benar-benar ingin jadi penyanyi profesional,” beber Nen Put.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR