Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Sindir Teman-Temannya, Samuel Meyder Rilis Lagu “Bullshit”

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Pernah dikhianati oleh teman sendiri? Mungkin hampir sebagian besar dari kita pernah mengalaminya. Terkadang teman memang bisa menjadi musuh dalam selimut.

Tak sedikit dari teman kita yang hanya manis di depan namun menusuk di belakang. Pengalaman tersebutlah yang menjadi inspirasi bagi Samuel Meyder untuk menciptakan sebuah lagu berjudul “Bullshit”.

Lagu yang baru dirilis lima hari lalu di YouTube channel pribadi milik Samuel ini memang berisikan sindiran-sindiran kepada seseorang yang mengaku sebagai teman namun justru kerap mengecewakan.

“Saya merasa kok teman-teman aku pada bullshit ya. Ada rasa ingin buat lagu yang temanya bullshit. Aku coba buat liriknya, akhirnya dapat,” ujar Samuel.

Lagu tersebut dibuat memang berdasarkan pengalaman pribadi Samuel sendiri. Sebagai warga perantauan, Samuel memang memiliki banyak sekali teman. Namun tak semua teman sebaik yang ia kira.

Samuel Meyder (Foto. Instagram)

 

Beberapa teman-teman Samuel justru kerap mengkhianatinya. Karena sering dikecewakan, Samuel menuangkannya kekesalannya tersebut ke dalam lirik lagu Bullshit.

”Di tengah-tengah perantauan, dimana kita sebagai perantau banyak teman, dimana kita ingin bergaul tapi mereka di depan baik, di belakang bullshit,” kata pria asal Sorong, Papua ini.

Ingin agar lagunya terdengar spesial, Samuel pun mengemasnya dengan genre musik yang sudah cukup lama ingin ia mainkan. Yakni genre drill.

Musik drill sendiri dikenal sebagai genre yang liriknya cukup lugas, terus terang dan tidak pakai basa-basi. Dan ciri khas tersebut memang sangat cocok menggambarakn lirik bullshit yang dibuat oleh Samuel.

“Saya lihat di Papua belum ada rapper Papua larinya ke musik drill gitu. Saya coba jalur yang beda dari teman-teman. Kan liriknya agak nyindir,” ungkap Samuel.

Samuel Meyder (Foto. Instagram)

 

Tak ada kesulitan yang berarti saat pembuatan lagu ini. Baik saat pengerjaan lirik maupun kemasan aransemen musiknya.

“Yang saya rasa dari beat itu beda dari yang lain. Untuk kedepanya buat rappepr timur yang lain, jangan hanya berpatokan dari satu musik. Sebenarnya Indonesia nggak hanya satu genre. Kita aja yang nggak pernah gali,” beber Samuel.

Untuk urusan video klipnya, Samuel memilih konsep yang cukup sederhana. Samuel memang tak ingin video klipnya terlalu rumit. Pria yang merantau ke kota Yogyakarta sejak tahun 2019 ini ingin agar para penikmat musik benar-benar dapat meresapi lirik yang ada dalam lagu Bullshit.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR