Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Timor Talent, Tempat Berkumpulnya Komunitas-Komunitas Yang Berbeda Dari Indonesia Timur

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Komunitas yang satu ini memang baru saja menetas. Namun walau baru muncul di awal tahun 2020, komunitas yang bernama Timor Talent ini cukup mencuri perhatian.

Buktinya, kini sudah lebih dari 30 orang yang bergabung dengan komunitas ini. Dan ternyata, Timor Talent adalah sebuah komunitas yang terdiri dari seniman-seniman dari indonesia timur dengan berbagai keahlian yang berbeda.

Timor Talent adalah gabungan dari berbagai komunitas seperti komunitas rap, dancer, beatbox, penyanyi hingga penari tradisional. Kebayang kan jika berbagai komunitas yang berbeda tersebut bergabung menjadi satu?

“Munculnya Timor Talent karena awal dari kita berkumpul di satu project atau Job yang sama. Waktu itu ada anak-anak dari komunitas yang berbeda. Kenapa nggak dijadiin satu aja,” ujar Andry Satria Nalle, salah satu anggota dari Timor Talent.

Sesuai namanya, Timor Talent adalah perkumpulan talent-talent dari timur. Para anggotanya memang asli  anak-anak dari Timur.

Timor Talent (foto. Dokpri)

 

Tujuannya pun cukup mulia, yaitu mengembangkan berbagai bakat yang berbeda. Bersama, mereka saling bahu membahu agar para anggota Timor Talent dapat mencapai kesuksesan dengan bakat mereka masing-masing.

Dalam perjalanannya, Timor Talent pun mulai mengumpulkan berbagai komunitas yang berbeda untuk bergabung menjadi satu.

“Pokoknya kita dalam satu Komunitas dan bersama-sama mengembangkan telenta masing-masing. Tetapi sudah punya komitmen untuk saling mendukung satu sama lain. Saling menopang antar genre atau hobby masing-masing,” tegas Andry Satria Nalle.

Timor Talent (foto. Dokpri)

 

Jika dilihat di channel YouTube mereka, keaneka ragaman genre pun cukup terasa. Tak hanya itu, sistem kolaborasi menjadi tujuan utama dalam komunitas ini.

“Misalnya anak-anak rap buat video atau lagu tapi colabs sama anak-anak dance dan anak dance yang jadi video klipnya. Atau anak-anak kontent creator komedi colabs videonya sama anak-anak dance,” kata Andry Satria Nalle mencontohkan.

Meskipun terbilang baru, namun pengalaman Timor Talent tak dapat diremehkan begitu saja. Komunitas ini pernah ikut dalam pembuatan video klip salah satu lagunya Kapthen Purek, juara pertama lomba TikTok dance yang diselenggarakan  BNN kota Kupang, Juara 3 Lomba TikTok Dance yang diselenggarakan oleh Kantor Pos Kupang, Juara 3 Umum Se-NTT Lomba TikTok Dance yang diselenggarakan oleh Partai Nasdem dalam Rangka HUT Partai Nasdem, menjadi perwakilan BNN Provinsi NTT dalam mengikuti lomba dance nasional, salah satu lagu ciptaan anak Timor Talent (Kapan Kunjung Rumah)  menjadi viral di NTT, salah satu video konten anggota Timor Talent yang pernah menjadi tranding topik pertama versi Net TV dan GTV dan bahkan salah satu video dance anggota Timor Talent viral sampai ke luar negeri.

“Anak-anak dance dari komunitas Timor Talent juga melatih orang-orang untuk mengikuti lomba dance  dan anak-anak yang mereka latih itu menjuarai lomba-lomba dance di berbagai event,” ucap Andry Satria Nalle dengan bangga.

“Itu semua merupakan cerita kebanggaan  di komunitas kami masing-masing dan menjadi pengalaman buat anak-anak Timor Talent. Dengan begitu kita tidak merasa sia-sia untuk membentuk Komunitas Timor Talent,” sambungnya.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR