Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

VGT Remco : Bikin Lagu Gara-Gara Fenomena Geng

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Kreativitas pria asal Kaimana, Papua Barat ini patut diacungi jempol. Coba saja intip channel YouTube nya yang bernama VGT Remco. Disana terpampang puluhan video musik hasil karyanya.

Tak hanya sebagai solois, pria bernama asli Rivaldo Andergon Kalfin Griapon ini juga tergabung dalam sebuah grup bernama Remco. Untuk urusan membuat lagu bukanlah perkara sulit baginya.

Sejak kecil, pria yang akrab dipanggil Valdo ini memang sudah akrab dengan musik Hip Hop. Namun saat itu, Valdo mengaku hanya sebagai penikmat saja. Tak pernah terbayangkan dalam pikiran Valdo untuk membuat lagu. Apalagi menjadi pemusik profesional seperti sekarang.

Hingga di tahun 2018, Valdo melihat fenomena geng yang banyak terjadi didaerah asalnya. Saat itulah timbul keinginan menjadikan fenomena tersebut sebagai inspirasinya dalam membuat lagu.

“Itu macam memaksa saya untuk membuat lagu. Jadi inspirasi saya. Terus saya coba-coba akhirnya jadi. Waktu itu belum terlalu bisa sih,” ucap Valdo.

VGT Remco (foto. Dokpri)

 

Lagu pertamanya berjudul “Terserah Dari Ko” pun akhirnya tercipta. Lagu tersebut bertemakan cinta yang kental dengan nuansa hip hop. Sejak saat itulah, Valdo mulai bersemangat untuk kembali membuat karya sendiri.

Apalagi saat itu, trend musik Hip Hop sedang sangat digemari di Papua. Tak hanya berkarir sendiri, Valdo juga mendirikan sebuah grup yang ia beri nama Remco.

Remco sendiri adalah singkatan dari remaja coramil. Rupanya tempat tinggal Valdo dan teman-temannya memang berada dekat dengan Koramil.

“Jadi akhirnya saya dan teman-teman bentuk Remco. Yang nyanyi enam orang. Karena waktu itu kan kita masih remaja,” ungkap Valdo.

VGT Remco (foto. Dokpri)

 

Tak lengkap jika memiliki banyak karya namun tidak memiliki channel YouTube sendiri. Valdo pun akhirnya berinisiatif untuk membuat channel dengan nama VGT Remco.

VGT diambil dari namanya sendiri dan nama marga dari kedua orangtuanya. Sedangkan Remco adalah grup bentukannya. Channel tersebut pun akhirnya berisi karya-karyanya dan karya-karya dirinya saat bergabung dengan Remco.

“Saya sudah punya dua album. Tapi masih ada banyak karya lain. Kesini-kesini musik hip hop semakin digemari. Jadi saya semakin bersemgat,” ujar Valdo.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR