Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Gara-Gara Lagu “I Love Mama Mantu”, Sutrio D’Jocks Akhirnya Dapat Restu Dari Sang Ayah

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Pasti tahu dong lagu “I Love Mama Mantu” yang dipopulerkan oleh penyanyi asal pulau Dewata Bali, Bulan Sutena? Lagu tersebut memang sempat sukses menjadi trending satu di YouTube.

Bahkan lagu tersebut telah ditonton sebanyak 59 juta kali. Tak hanya bulan, beberapa penyanyi lain seperti Yeni Inka dan lain sebagainya juga turut meng-cover lagu tersebut. Dengan irama Disko Tanah khas dari Sulawesi Utara dipadu dengan lirik yang sederhana, “I Love Mama Mantu” memang langsung mencuri perhatian banyak orang.

Namun siapa sebenarnya sosok dibalik terciptanya lagu tersebut? Dialah Sutrio D’Jocks, seorang anak muda dari Manado yang masih berusia 17 tahun. Dan ternyata banyak kisah yang terjadi dibalik pembuatan lagu ini.

Lagu “I Love Mama Mantu” sebenarnya dibuat oleh Sutrio yang memang terinspirasi dari kisah cintanya dengan sang  kekasih.  Awalnya,semuanya dilakukan hanya sekedar iseng.

Namun uniknya, lagu tersebut dibuat secara diam-diam. Ya, Sutrio memang tak pernah mendapat restu dari ayahnya untuk berkarir di musik. Namun semangatnya selalu membara ketika melihat teman-temannya satu persatu telah berhasil membuat karya sendiri.

Tapi apa daya, Sutrio tak memiliki fasilitas seperti teman-temannya yang lain. Suatu hari, saat menemani ayahnya bekerja, diam-diam Sutrio nekat memakai laptop ayahnya tersebut. Beberapa aplikasi yang terdapat di laptop tersebut pun dihapusnya. Sebagai gantinya, Sutrio menginstal aplikasi yang akan ia gunakan untuk membuat musik.

Sutrio D’jocks (Foto. Dokpri)

 

Alhasil, sang ayah marah besar saat mengetahui beberapa data pekerjaannya hilang. Dengan tegas, sang ayah pun melarang Sutrio untuk menekuni musik.

“Ayah kan seorang arsitek. Dia marah banget. Saya dipukul karena aplikasi dia aku hapus. Dia bilang, “buat apa kerja di musik? Mending sekolah,” kenang Sutrio.

Sutrio pun tak menyerah. Setiap hari, tanpa sepengetahuan sang ayah, Sutrio tetap berusaha untuk membuat lagu. Dan tentu saja, semua itu ia lakukan dengan menggunakan laptop ayahnya.

Ketika ayahnya pergi bekerja, Sutrio menginstal aplikasi yang akan ia gunakan untuk membuat musik. Ketika ayahnya pulang, aplikasi tersebut pun langsung ia hapus. Dan ketika sudah jam 12 malam ketika ayahnya tidur, Sutrio pun kembali menginstal aplikasi tersebut.

Hingga suatu hari, saat sedang bercanda gurau dengan kekasihnya, secara iseng Sutrio membuat lagu”I Love Mama Mantu”. Lagu tersebut memang menceritakan mengenai kisah cinta dengan sang kekasih.

Sutrio pun lantas mengunggah lagu tersebut di YouTube channel miliknya. Tanpa disangka, dalam beberapa bulan, lagu tersebut meledak. Tak hanya itu, beberapa penyanyi pun lantas beramai-ramai untuk meng-covernya.

Salah satunya adalah Bulan Sutena. Bulan pertama kali meng-cover lagu dengan versi akustik di aplikasi TikTok. Namun karena tanpa ijin, Bulan pun terkena copyright.

“Dia kena pelanggaran. Akhirnya dia chat aku untuk kerjasama. Dari situ saya mulai paham di musik,” ujar Sutrio.

Sutrio D’jocks (Foto. Dokpri)

 

Dengan diadakan bentuk kerjasama, Sutrio pun lantas membuatkan musik ”I Love Mama Mantu” untuk dinyanyikan oleh Bulan. Dan benar saja, lagu tersebut pun langsung viral hanya dalam hitungan beberapa bulan saja.

“Saya akhirnya dapat royalti. Ayah saya akhirnya bangga dan support saya bermusik. Dari situ setiap saya berkarya, saya kasih tahu lagunya ke ayah saya,” kata Sutrio sambil tertawa.

Tak hanya itu, Bulan bahkan berniat menjadikan Sutrio sebagai arrangernya. Namun atas saran sang ayah, Sutrio pun tak menerima tawaran dari Bulan Sutena tersebut.

“Ayah aku nggak mau. Katanya biar aku nggak ada ikatan. Jadi bisa bebas ngerjain musik sama siapa aja,” tutur Sutrio.

Benar saja, tak hanya Bulan Sutena, beberapa penyanyi lain seperti Ghea Youbi, DJ Imut dan lain sebagainya pun beramai-ramai   ingin memakai jasa Sutrio.

“Sama seperti Bulan Sutena, mereka juga ingin mengikat aku. Tapi aku nggak mau. Aku hanya mengerjakan project-project mereka,” ucap Sutrio.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR