Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Lagu “Bilang Kalo Bosan” Bikin Jovi Herlandi Tinggalkan Pekerjaannya

Nicko Show - IDE TIMUR

 

IDE Timur – Penggemar lagu-lagu cinta wajib dengerin karya-karya dari musisi yang satu ini. Pemuda asal Bitung, Sulawesi Utara ini memang selalu menyuguhkan lagu-lagu yang menyentuh.

Dari sisi vokal, Jovi Herlandi memang sangat cocok dengan lagu-lagu cinta. Namun jauh sebelum dikenal sebagai penyanyi spesialis lagu cinta, Jovi Herlandi ternyata lebih dahulu menekuni musik rap.

Ya, sebenarnya Jovi bukannya nama baru dalam dunia musik hip hop. Meski berasal dari Bitung, Jovi ternyata cukup lama tinggal di Papua. Dan di sanalah ia mulai mengenal musik rap.

“Saya mulai karir di tahun 2012. Tapi waktu itu masih pakai nama komunitas. Ketika di Bitung mulai pakai nama pribadi,” ujar Jovi Herlandi.

Jovi Herlandi (Foto. Instagram)

 

Di tahun 2017, Jovi pun mulai benar-benar serius bermusik. Sambil kuliah, ia mulai coba-coba untuk membuat musik sendiri.

Dan di tahun 2018, iseng-iseng Jovi mulai membuat lagu cinta. Tanpa disangka, lagu miliknya yang berjudul “Bilang Kalo Bosan” langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

Padahal saat itu, Jovi mengaku hanya ingin mencoba hal baru. Namun perlahan tapi pasti, masyarakat mulai mengenalnya sebagai penyanyi lagu-lagu cinta.

Jovi Herlandi (Foto. Instagram)

 

“Kalau lagu cinta itu tantangannya lebih besar. Kalau rap kan hanya nyanyi cepat,” jelas Jovi Herlandi.

Ya, menyanyikan lagu-lagu cinta dengan menyanyikan musik-musik rap tentu sangatlah berbeda. Lagu cinta dibutuhkan penghayatan yang cukup tinggi. Lagu cinta juga dibutuhkan suara yang merdu.

Dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Jovi. Beruntung, dalam waktu singkat, Jovi bisa mengatasi tantangan tersebut.

Cowok berusia 23 tahun ini pun mulai merasa nyaman dengan lagu-lagu cinta. Bahkan Jovi rela meninggalkan pekerjaannya demi karirnya di dunia musik.

“Saya sempat nggak nyangka jika lagunya pecah. Akhirnya saya tinggalkan kerja demi musik,” kata Jovi sambil tertawa.

“Sekarang saya fokus di lagu cinta. Tapi sesekali nge rap. Puji tuhan, semua nggak sia-sia,” sambungnya.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR