Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Putus Cinta Jadi Inspirasi Single Terbaru Lano Lumowa Ft. Revor Steve, Shan Wuisan, dan Nuel D

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur  – Lano Lumowa baru saja merilis single terbarunya. Namun kali ini Lano tak sendiri. Dalam single yang berjudul Lepas Ko Pergi ini, Lano berkolaborasi dengan Revor Steve, Shan wuisan, dan Nuel D.

Siapa sangka, single yang dirilis seminggu yang lalu tersebut dibuat secara tak sengaja. Bahkan antara Lano, Revor Steve, Shan Wuisan, dan Nuel D sama sekali tak memiliki niat untuk berkolaborasi dalam membuat lagu.

Semua terjadi ketika Revor Steve, Shan Wuisan, dan Nuel D berkunjung ke kediaman Lano. Saat itu keempatnya berbincang-bincang santai di studio pribadi Lano. Hingga akhirnya mereka mendengar alunan beat yang dirasakan mengena di telinga mereka.

“Sebenarnya project dari saya sendiri. Ketika distudio kita berempat lagi kumpul-kumpul, cerita bareng. Pas putar-putar beat  kosong ada teman bilang, wah enak nih. Saya langsung bilang bagaimana kalau tulis liriknya,” ujar Lano.

Lano Lumowa (Foto. Dokpri)

 

Gayung pun bersambut, keempatnya pun sepakat untuk mengerjakan liriknya. Namun ada satu masalah. Yaitu penentuan tema untuk lagu tersebut.

Kebetulan Lano belum lama mengalami putus cinta. Dan ia sempat menceritakan mengenai keresahannya tersebut kepada   Revor Steve, Shan Wuisan, dan Nuel D. Kisah cinta Lano tersebutlah yang akhirnya diangkat menjadi tema lagu ini.

“Ini posisi lagi kebingungan cari tema. Bagaimana kalau pakai satu tema.  Saat itu saya barusan putus cinta. Saya bilang ke mereka. Oke sip. Tulis lirik, hari itu juga take vokal,” ungkap Lano Lumowa.

Judul  “Lepas ko Pergi” pun dipilih untuk mengisyaratkan perasaan Lano Lumowa saat itu. Prosesnya pun terbilang singkat. Hanya dalam waktu dua hari saja lagu tersebut rampung dibuat.

Lano Lumowa (Foto. Dokpri)

 

“Kesulitannya nggak ada sih. Untuk beatnya cuma semalam sih. Besok sore kita langsung take vokal dan langsung mastering sekalian,” tutur Lano Lumowa.

Namun berbeda saat pengerjaan video klipnya. Jika diperhatikan, video klip lagu ini memang tak banyak memakai konsep macam-macam.

Hanya menampilkan keempatnya yang sedang bernyanyi. Meski begitu. Ternyata proses pembuatannya memiliki cerita tersendiri.  Video klip tersebut ternyata baru selesai beberapa menit sebelum deadline penayangannya.

“Editornya lagi sakit, kurang sehat. Di upload tanggal 27, tanggal 26 belum kelar-kelar diedit. Terpaksa edit kejar waktu.  Upload video dua menit lagi jam 12 malam,” kata Leno Lumowa sambil tertawa.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR