Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

“Akhir Carita” Menjadi Lagu Tercepat Yang Pernah Diciptakan Hendri Endico

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – “Akhir Carita” menjadi rilisan terbaru bagi Hendri Endico. Agaknya pria asal Karlutu Warasiwa Seram, Maluku Tengah ini memang setia terhadap genre pop.

Jika didengarkan dengan seksama, nuansa pop memang kental terasa dalam lagu ini. Dibalut dengan aransemen yang cukup sederhana dan tak banyak balutan yang aneh-aneh, lagu ini cenderung mellow.

Lirik dalam lagu ini memang penuh makna, Lagu yang ditulis hanya dalam waktu 30 menit ini menceritakan mengenai seorang wanita yang tiba-tiba menghilang tanpa kabar.Dan tiba-tiba, ternyata wanita tersebut sudah bersama orang lain.

“Pokoknya sudah nggak ada lagi kata sayang. Di akhir cerita itu menyesal karena dia ternyata bukan jodohku,” ujar Hendri Endico.

Hendri Endico (Foto. Dokpri)

 

Selidik punya selidik, ternyata lagu ini adalah lagu tercepat yang pernah diciptakan oleh Hendri Endico.  Meski terbiasa menulis lagu-lagu mellow, namun biasanya Hendri membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk membuat lagu. Namun entah mengapa, segalanya menjadi super cepat di lagu ini.

“Cepet banget nulis liriknya. Nggak ada ide khusus. Kayak menghayal aja. Nggak ada kisah nyata dari lagu ini. Pokoknya spontan pengen nulis itu,” tutur Hendri Endico.

Sambil menghayal, di kamarnya, iseng-iseng Hendri mengambil gitar kesayangannya. Hingga akhirnya ia tersadar jika satu buah lagu baru telah ia ciptakan.

Hendri Endico (Foto. Dokpri)

 

Sama sekali tak kesulitan. Itulah yang terjadi dalam proses pembuatan lagu ini. Bahkan semuanya terjadi serba cepat. Hendri sendiri tak mengerti bagaimana proses kreatifnya bisa berjalan semudah itu.

Nggak tahu ada apa dari lagu ini. Biasanya banyak revisi. Sudah selesai pengen ganti lirik lagi, atau musiknya diganti. Kalau ini nggak sama sekali,” beber Hendri.

Khusus untuk lagu ini, Hendri mengaku langsung merasa puas. Biasanya, kesulitan utama Hendri dalam membuat lagu adalah masalah lirik.

“Akhirnya saya bisa bikin lagu yang cepat. Tak hanya cepat, saya juga merasa puas dengan lagu ini,” ungkap Hendri Endico.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR