Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Lagu “Saki Bagini” Menjadi Eksperimen Falens Golgota dalam bermusik

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Falens Golgota kembali merilis lagu baru. Lagu yang berjudul “Saki Bagini” menjadi percobaan baru bagi Felens selama karirnya di industri musik.

Ya, Falens memang mencoba ramuan baru dalam bermusik. Kali ini, ia berani memadukan nada-nada minor dalam lagu terbarunya tersebut.

Dan gebrakan tersebut memang tak pernah dilakukan sebelumnya. Refreshing dalam bermusik menjadi alasan Falens untuk memadukan nada-nada minor dalam lagunya.

“Kalau dari segi musiknya memang berani main yang lain. Saya mau coba yang baru aja. Sesuatu yang fresh.  Kalau sebelumnya kan standart,” ujar Falens.

Seperti lagu-lagunya yang lain, dalam lagu terbarunya ini, tema galau masih dipertahankan olehnya. Idenya sendiri datang dari kerapnya ia mendengarkan musik-musik galau.

Falens Golgota (Foto. Dokpri)

 

Namun sebagai orang Timur, Falens ingin agar lagunya tersebut tetap berciri khas Indonesia Timur. Karena itu liriknya pun harus disesuaikan dengan daerah asalnya.

“Aku ingin buat lagu seperti itu tapi versi dari timur. Sebenarnya nggak ada cerita dari siapa-siapa. Itu hal-hal umum yang terjadi seperti itu,” tutur Falens.

Lagu “Saki Bagini” yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti “Sakit Begini” bercerita mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan. Falens menulis liriknya dari sudut pandang seorang lelaki yang terlalu sayang kepada kekasihnya. Namun sayang, ketika sang lelaki mulai serius, justru sang kekasih mulai merasa bosan.

“Dia akhirnya berpaling sama yang lain. Pokoknya nggak ada alasan yang pasti. Rasa sakitnya karena memang nggak ada penjelasan,” ungkap Falens.

 

Dalam lagu ini, Falens mengajak penyanyi remaja yang masih duduk di bangku SMA bernama Yoris Ranolat. Kolaborasi keduanya menghasilkan perpaduan suara yang cukup renyah didengar.

Tak ada kesulitan saat penggarapan lagu ini, kesulitan justru datang pada saat proses produksinya. Wajar memang, Falens memang mengerjakan semuanya seorang diri.

“Kalau bikin lagunya enak aja sih. Paling kesulitannya di produksinya. Karena aku ngerjainnya manual. Dari buat musiknya, nadanya dan lain sebagainya. Karena kerjanya sendiri,” kata Falens sambil tertawa.

 

 

 

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR