Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Sempat Ragu Dan Takut, Bringin Home Akhirnya Ciptakan Lagu “Sukseskan Pemilu”

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Pemilihan Umum memang masih cukup lama. Namun sejak dini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) telah melakukan beberapa sosialisasi. Salah satu sosialisasi yang dilakukan adalah melalui lagu.

Dan grup asal Merakeu, Papua, Bringin Home terpilih sebagai salah satu grup yang diminta untuk mensosialisasikan pemilu. Ya, Sulatan 13, MB Helder, Abang Z-A, Legga Bully, dan Apong Brown baru saja merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Sukseskan Pemilu”.

Lagu tersebut tercipta hasil kerjasama Bringin Home dengan Bawaslu Merakeu. Membuat project dengan lembaga peyelenggara Pemilu memang baru kali ini dialami oleh Bringin Home. Karena itu, saat pertama kali mendapat tawaran dari Bawaslu, para personil Bringin Home sempat merasa takut.

“Kita semua sempat takut. Takutnya nanti liriknya asal-asalan,” kata Abang Z-A.

Semua terjadi tanpa diduga. Suatu hari, tiba-tiba ada seseorang yang merupakan utusan dari Bawaslu menghubungi Bringin Home. Rupanya pihak Bawaslu ingin agar Bringin Home membuatkan lagu untuk mereka.

Logo lagu Sukseskan Pemilu (Foto. Dokpri)

 

Awalnya, pihak Bawaslu ingin agar liriknya menceritakan mengenai mereka. Namun ide tersebut ditolak oleh para personil Bringin Home.

“Kita mau kreatif. Bagaimana bikin lagu yang bisa dinikmati juga untuk masyarakat. Jadi bisa untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Apong Brown.

Gayung pun bersambut. Pihak Bawaslu menyambut baik ide tersebut. Namun untuk mewujudkannya ternyata tak semudah yang mereka bayangkan. Para personil Bringin Home merasa jika kesulitan utama terletak dalam pembuatan liriknya.

“Akhirnya kita bikin dari visi dan misi mereka. Jadi tetap tentang pemilu,” kata Abang Z-A sambil tertawa.

Bringin Home (Foto. Dokpri)

 

Lagu “Sukseskan Pemilu” memang berisikan mengenai ajakan untuk mensukseskan pemilu. Agar lagu ini dapat dinikmati oleh semua orang, Bringin Home membuat liriknya dalam versi bahasa Indonesia. Proses pembuatannya pun cukup singkat. Hanya memakan waktu dua hari saja.

“Mereka senang karena sesuai dengan yang mereka minta,” ujar Abang Z-A.

Tak ada kesulitan yang berarti dalam pembuatan lagu ini. Untuk urusan musiknya pun, pihak Bawaslu menyerahkan sepenuhnya kepada Bringin Home. Pihak Bawaslu hanya ingin aransemennya dikemas dengan genre musik Reggae.

“Pokoknya lagu ini nggak lari ke politik. Katanya sih mau dinaikin ke RRI. Semoga terus berkelanjutan,” ucap Abang Z-A.

 

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR