Mixtape.
Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet quisque rutrum. [vc_empty_space height="34px"]

Tanpa Perencanaan, Kolaborasi Gihon Marel dengan Wizz Baker Dalam Lagu Rindu Rumah Trending di YouTube

Nicko Show - IDE TIMUR

IDE Timur – Setelah kolaborasinya dengan Toton Caribo di lagu “Da Baby” dalam event Move It Fest 2022 Chapter Manado, kini giliran video Gihon Marel dengan Wizz Baker dalam lagu “Rindu Rumah” trending di YouTube.

Video penampilan mereka berdua saat ini memang menduduki trending dua di YouTube. Namun uniknya, kolaborasi antara  Gihon dengan Wizz Baker sama sekali tanpa perencanaan.

Bahkan sebelumnya, keduanya sama sekali tak saling mengenal. Gihon dan Wizz Baker baru bertemu pertama kali dalam acara Move It Fest 2022 Chapter Manado.

Saat itu, keduanya memang menjadi musisi yang direncanakan tampil dalam Move It Fest 2022 Chapter Manado pada 15 Oktober 2022 lalu. Layaknya musisi-musisi yang akan tampil, sebelum acara, Gihon dan Wizz Baker melakukan check sound terlebih dahulu .

Saat tiba giliran Gihon, diam-diam Wizz Baker mengamati penampilan bocah berusia 12 tahun tersebut. Dan secara spontan, Wizz Baker pun tertarik untuk mengajak Gihon berkolaborasi dalam lagu “ Rindu Rumah”.

Gihon Marel saat tampil di Move It Fest 2022 (Foto. Dokumen Ide Timur)

 

“Sebenarnya nggak ada rencana juga mau kolaborasi sama Om Wizz Baker. Waktu ketemu di Manado. Itu perdana ketemu. Kemudian check sound bareng. Dari situlah om Wizz tertarik sama suara Gihon. Akhirnya malamnya om Wizz ngomong untuk nyanyi bareng di Rindu Rumah,” ujar Gihon.

Mendapat tawaran tersebut, Gihon pun langsung menyetujuinya. Meskipun semua terjadi secara spontan dan tanpa perencanaan.

“Memang Idenya dari om Wizz baker. Awalnya Gihon kan cuma featuring sama Om Toton. Jadi Gihon ikutin aja. Ini kan salah satu peluang juga untuk berikan talenta yang Tuhan kasih,” tutur Gihon.

Lagu “Rindu Rumah” memang sangat cocok dinyanyikan oleh Gihon. Lagu tersebut menceritakan mengenai sosok seorang anak yang merindukan untuk dapat berkumpul dengan keluarga. Karena satu dan lain hal, ia harus berpisah jauh dari keluarganya.  Saat menyanyikan lagu tersebut, Gihon terlihat mampu menghayatinya dengan baik.

Wizz Baker saat tampil di Move It Fest 2022 (Foto. Dokumen Ide Timur)

 

Gihon mengaku sama sekali tak kesulitan saat menyanyikan lagu tersebut. Meski karakter suara mereka jauh berbeda, namun hal tersebut sama sekali menjadi kendala bagi Gihon dan Wizz Baker dalam menyanyikan lagu “ Rindu Rumah”

“Jadi saya nyanyi versi saya, om Wizz juga nyanyi versi om Wizz Baker.  Kalau menurut Gihon sih nggak susah karena saya semua genre musik bisa nyanyi. Jadi menurut Gihon aman. Saya nggak merasa ada halangan. Pokoknya semua genre lagu dinikmati,” ucap Gihon.

Lantas, apakah Gihon dan Wizz Baker berniat untuk membuat project kolaborasi? “Nggak tahu ya. Tapi untuk kita rencanakan ada ide kesana. Tapi tergantung ke Om Wizz Bakernya. Kita sudah ngomong nanti ada rencana ada satu project. Kita masih menunggu waktu Soalnya menyangkut waktu juga ya,” jelas Gihon.

 

Written By: Nicko Show - IDE TIMUR