September 19, 2024
Song The Hits

Idal Rilis Single Terbaru “Manusia Golojo”, Kisahkan Rakusnya Cinta

IDETIMUR – lagu “Manusia Golojo” menjadi lagu terbaru yang dirilis oleh Idal. Lagu ini mengangkat tema tentang manusia yang rakus dalam cinta, menggambarkan seseorang yang tidak puas dengan satu pasangan dan sulit untuk move on.

Idal menjelaskan bahwa lirik “Manusia Golojo” terinspirasi dari kisah nyata tentang individu yang terus menerus mencari cinta baru meski belum mampu melepaskan hubungan lamanya.

“Lagu ini menceritakan tentang manusia golojo (manusia rakus). Dalam artian seseorang yang tidak puas dengan satu pasangan dan tidak pantas untuk digamonin (gagal move on),” ujar Idal.

IDAL (Foto. Instagram)

Dibandingkan dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu ini cenderung membawa perubahan dari segi cerita.  “Ya, perubahan nya dari segi cerita yang berbeda di lagu,” jelasnya.

Meskipun mengusung cerita yang baru, aransemen “Manusia Golojo” tetap dikemas dengan gaya yang serupa dengan lagu-lagu Idal sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Idal bahwa dia ingin mempertahankan ciri khas dalam bermusiknya.

Meski begitu, Idal menekankan bahwa lirik dalam lagu “Manusia Golojo” adalah bagian yang paling menonjol. Ia berusaha menciptakan lirik yang bisa langsung mengena di hati pendengar dan sesuai dengan pengalaman mereka.

Idal (Foto. Instagram)

“Yang menonjol di lagu ini liriknya yang saya buat biar kena di telinga pendengar yang sesuai apa yang mereka rasakan,” jelas Idal.

Proses produksi pun berjalan lancar tanpa kendala berarti. “Alhamdulillah nggak ada dan semua berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Dengan single terbaru ini, Idal berharap dapat menyentuh hati pendengarnya dan memberikan pandangan baru tentang kisah cinta yang rumit.

Leave feedback about this

  • Rating
X