July 14, 2024
Song The Hits

Gebrakan Teknologi AI Dalam MV AnggaEnak feat Ajay Damima’s

IDE TIMUR – AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan merupakan teknologi canggih yang memungkinkan sebuah program bekerja menyerupai manusia. Teknologi ini kini makin ramai dikalangan para kreator.

Pasalnya,  AI jelas dapat membantu membuat konten yang berkualitas. Dan dengan bantuan AI, siapapun bisa menciptakan konten visual yang menarik.

Lantas, bagaimana jika AI diterapkan untuk pembuatan music video (MV)? IDETIMUR pun berusaha menjawab pertanyaan tersebut dengan membuat sebuah gebrakan kreatif pertama kalinya di Indonesia yang menggunakan teknologi AI.

MV lagu Susu AnggaEnak feat Ajay Damima’s

Jawabannya pun ada di kolaborasi antara AnggaEnak feat Ajay Damima’s. Music video mereka untuk lagu yang berjudul “Susu” ternyata menggunakan teknologi AI.

Hasilnya? MV AnggaEnak feat Ajay Damima’s untuk lagu “Susu” tersebut kini langsung menjadi pembicaraan. Banyak yang mengatakan jika MV tersebut menjadi gebrakan baru di industri musik Indonesia.

Bukan tanpa alasan memang. MV mereka terlihat seperti gabungan antara real dan animasi. Pemilihan warnanya pun cukup menjadi daya tarik tersendiri.

AnggaEnak sendiri mengaku cukup terkejut dengan hasilnya. Ia tak menyangka jika MV dari lagu “ Susu” akan menjadi sangat berbeda. Pasalnya, saat pembuatan video klip berlangsung, Angga hanya diminta memakai baju yang rapi saja.

MV lagu Susu AnggaEnak feat Ajay Damima’s

“Konsepnya itu langsung dari sutradara sih. Karena lagunya “Susu”, kita disuruh pakai putih-putih biar lebih rapi dan lebih ke tema lagu,” jelas Angga.

Video tersebut dibuat di  Bohulo Camp Gorontalo dan memakan waktu satu hari. Angga mengaku tak pikir panjang saat pertama kali mendapat tawaran agar video klipnya memakai teknologi AI.

“Mengenai AI itu idenya langsung dari Rapper Kampung dan IDETIMUR.  Jadi kalau dari saya seru aja bisa jadi kartun,” kata Angga sambil tertawa.

Leave feedback about this

  • Rating
X