April 22, 2024
Song The Hits

Sakamena Ungkap Perjuangan Melalui Lagu “Here We Go Again”

IDE TIMUR – Musiknya asik, liriknya cukup mudah dicerna. Itulah lagu terbaru dari Sakamena feat Karaka yang berjudul “Here We Go Again”.

Lagu ini memang tak bisa dilewatkan begitu saja. Pasalnya, selain dua point di atas, lagu ini ternyata diangkat dari kisah kedua grup tersebut.

“Here We Go Again” bercerita mengenai perjuangan Sakamena meniti karir di kota Sorong, Papua Barat. Sekedar informasi, mayoritas para personil Sakamena berasal dari Ambon, Maluku.

Sakamena feat Karaka (foto. Dokpri)

Namun kini, atas beberapa alasan yang berbeda, mereka hijrah ke kota Sorong. Dan di sana, mereka bersahabat dengan para personil Karaka.

Dan tentunya, di wilayah baru tersebut mereka harus berjuang dari awal kembali. Beruntung, di kota Sorong, mereka berkenalan dengan grup Karaka yang cukup membantu mereka meniti karir di sana

“Jadi Here We Go Again itu pure nunjukin struggle kita di kota Sorong. Jadi dari jalanan sampai di clubing kita babat. Pure bragging di lagu Here We Go Again,” ujar Gerrend Ferdinandus, salah satu personil dari Sakamena.

Sakamena (Foto.dokpri)

Menurut Gerrend, peran Karaka dalam membantu Sakamena untuk meniti karir di kota Sorong memang cukup besar. Para personil Karaka kerap mengajak Sakamena untuk tampil di acara-acara yang banyak diadakan di kota Sorong.

Dan ide pembuatan lagu ini sendiri sebenarnya telah direncanakan sejak satu tahun yang lalu. Tiga orang personil dari Sakamena dan dua orang personil dari Karaka memutuskan untuk membuat proyek kolaborasi. Namun membuat proyek kolaborasi ternyata tak semudah yang mereka bayangkan.

“Untuk audionya sih nggak kesulitan. Kesulitannya cuma di waktu. Kalau untuk videonya, karena kemarin saya masih di Ambon, jadi syutingnya terpisah,” jelas Gerrend.

Musik hip hop yang kental pun menjadi daya tarik tersendiri dari lagu ini. Hentakan-hentakan beat dari lagu ini menjadi penyemangat tersendiri bagi para pendengarnya.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X