July 14, 2024
Song The Hits

‘Bukan Anak Manja’, Lagu Penuh Motivasi Dari Andre Tahaku feat. Icha

IDETIMUR – Full motivasi. Itulah yang terdapat dalam lagu baru Andre Tahaku feat. Icha yang bejudul ‘Bukan Anak Manja’. Lagu ini dedikasikan untuk semua anak muda, khususnya remaja di Gorontalo.

Lagu ini menceritakan mengenai orang-orang  yang sering di bully karena mereka dianggap sebagai anak yang tidak bisa apa-apa. Dibuat untuk mereka yang ingin meraih kebahagiaan.

“Karena melihat lagi krisis mental. Gampang menyerah. Semoga bisa jadi motiviasi buat semua teman-teman di Indonesia. Banyak orang menunggu kita dengan senyum bahagia,” ujar Andre Tahaku.

Andre Tahaku (Foto. Dokpri)

Uniknya, lagu ini terinprasi dari dua orang wanita yang dijumpai Andre Tahaku di sebuah Kafe di Gorontalo.Perjuangan kedua wanita yang bekerja sebagai event Organizer (EO) dalam mencari nafkah dari pagi hingga pagi hari tersebut menginspirasi Andre Tahaku dalam membuat lagu ini.

Andre Tahaku pun lantas membuat lagu ini dengan tujuan agar siapapun yang mendengarkan bisa menjadi kuat dan semakin bersemangat menjalani hidup. Karena mereka memang bukanlah anak manja!

“Lagu itu dibuat waktu itu lagi nongkrong sama teman di suatu kafe Gorontalo habis selesai event. Saya ketemu dua cewek, mereka EO di event tersebut. Mereka cerita, saya buat sesuatu untuk mereka. Karena mereka berangkat pagi pulang pagi. Mereka mandiri,” ungkap Andre Tahaku.

Awalnya, Andre Tahaku ingin menyanyikan lagu ini sendiri. Namun akhirnya, ia sempat terfikir untuk memberikan lagu ini kepada penyanyi wanita. Hingga akhirnya, keputusan untuk berduet pun menjadi solusi akhirnya. Icha yang masih satu manajemen pun dipilih untuk berduet di lagu ini.

Andre Tahaku (Foto. Dokpri)

“Jadi waktu itu sudah selesai, kebetulan kita lagi kumpul. Saya suruh Icha nyanyiin lagu ini. Kayaknya pas kalau dia yang nyanyiin. Ternyata pas juga dengan kehidupan pribadinya. Dia mau maju skripsi,” jelas Andre Tahaku.

Lagu ini cukup berbeda dari lagu-lagu Andre Tahaku sebelumnya. Jika sebelumnya Andre tahaku kerap membuat lagu bertemakan patah hati, kali ini ia memilih tema yang lebih bersemangat.

Musiknya pun dibuat lebih sederhana. Tujuannya tak lain agar pesan yang terdapat dalam liriknya dapat tersampaikan dengan baik.

“Sebenarnya sih kalau kemarin-kemarin galau, patah hati. Setelah itu kayaknya kita coba vibesnya ala-ala anak indie. Musiknya memang sengaja tidak terlalu berat, ringan biar easy listening di telinga,” ungkap Andre Tahaku.

Leave feedback about this

  • Rating
X