April 22, 2024
A BIT

Buntu dalam Pencarian Ide? Joe Tamaela Ternyata Mengatasinya Dengan Cara Ini

IDE TIMUR – Selain musik, bermain game ternyata juga menjadi salah satu hobi Joe Tamaela yang telah ia geluti sejak lama. Sejak tahun 2011, Joe Tamaela mengaku telah menjadi gamers sejati.

Dan kegiatan tersebut ternyata selalu ia lakukan di sela-sela kegiatan bermusiknya. Ada dua game yang selalu dimainkan oleh Joe Tamaela. Yaitu Pug dan Moblie Legends.

Uniknya, selain menjadi hobi, bermain game juga menjadi upaya Joe Tamaela untuk merefresh diri ditengah padatnya aktifitas bermusiknya.

Ya, sebagai seorang musisi terkadang Joe pernah merasakan buntu dalam proses pencarian ide. Jika hal tersebut terjadi, bermain game menjadi solusi utama yang ia terapkan.

Joe Tamaela (Foto. Dokpri)

“Kalau lagi susah cari chord, sudah pasti lari kesitu buat ngalihinnya. Dan itu memang selalu aku lakukan, ujar Joe Tamaela.

Cara tersebut ternyata cukup ampuh. Setelah bermain game, tiba-tiba saja Joe merasa jika ide-ide kembali bermunculan.

“Efektif sih bermain kayak gitu dan buat ngurangi stress. Paling enak karena ini hobi. Jadi ada lagi idenya. Memang refresh lagi, tutur Joe Tamaela.

Bisa dikatakan, musik dan bermain game adalah dua kegiatan yang selalu dilakukan Joe Tamaela setiap harinya. Sepulang kerja, sekitar pukul 7 malam, Joe akan berada di depan laptopnya untuk membuat musik.

Dan ia akan berhenti sekitar pukul 9 malam untuk bermain game. Setelah sekitar satu jam lebih bermain game, Joe akan kembali melanjutkan aktifitas bermusiknya hingga pagi hari.

Joe Tamaela (Foto. Dokpri)

Bermain game bagi Joe bukanlah sekedar hobi saja. Buktinya, Ia juga kerap mengikuti turnamen game yang sering diadakan di perusahaan tempatnya bekerja.

Setiap satu tahun sekali, di bulan Agustus, perusahaan tempatnya bekerja memang selalu mengadakan turnamen Mobile Legends. Dan Joe tamaela pun pernah menyabet juara satu dalam turnamen tersebut.

“Aku sebenarnya ikut turnamen kantor juga. Eventnya besar juga. Sekalian aja ikut kompetisi. Pernah sama tim juara pertama. Karena . Setiap tahun rutin, beber Joe Tamaela.

Leave feedback about this

  • Rating
X