May 30, 2024
Song The Hits

Diselamatkan Oleh Ponsel, Inilah Cerita Dibalik Pembuatan Lagu “Tentangmu” Dari United Of Solor

IDETIMUR – Mungkin Ponsel menjadi barang yang paling berjasa bagi hubungan Simon Todo Ole dan pasangannya. Pasalnya, hanya melalui ponsel lah, keduanya bisa saling berkomunikasi.

Yups, Simon dan pasangannya memang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Dan seperti biasa, menjalani hubungan jarak jauh tentu tak semudah yang kita bayangkan.

Segalanya tak selalu berjalan mulus. Rasa saling curiga pun kerap menghiasi hubungan mereka.

“Timbulah kecurigaan antara saya dan pasangan saya. Dan itu pasti, siapapun orangnya saya yakin hal seperti ini terjadi. Dengan melalui HP saya bisa menjelaskan apa yang terjadi yang kemarin dan hari ini,” ujar Simon yang merupakan salah satu personil dari United Of Solor.

United Of Solor (Foto. Dokpri)

Pada akhirnya, ponsel lah yang menyelamatkan hubungan mereka. Melalui ponsel, sedikit demi sedikit Simon dapat menjelaskan kesalah pahaman tersebut. Sekaligus meredakan emosi pasangannya.

“Banyak kecurigaan yang timbul.
Dari timbulnya kecurigaan itulah, emosional mulai muncul dan apa yang terjadi, kata-kata apa saja yang tidak keluar semuanya keluar,” kata Simon sambil tertawa.

“Tetapi saya menerimanya dengan kepala dingin sehingga kecurigaan itu bisa saya atasi secara cepat. Dan saya pun bisa jelaskan satu persatu dengan saling terbuka. Itulah yang membuat saya dan pasangan saya bisa saling memahami dan percaya,” sambungnya.

Kisah cinta yang penuh liku inilah yang akhirnya menginspirasi Simon untuk membuat lagu berjudul ‘Tentangmu’. Karena berdasarkan kisahnya sendiri, Simon sama sekali tak kesulitan saat membuat lagu ini.

Hanya saja Ia sedikit meminta bantuan kepada teman-temannya untuk memilih kata-kata yang pas yang akan digunakan dalam lirik lagu ini.

United Of Solor (Foto. Dokpri)

Uniknya, Simon membuat lagu ini secara diam-diam dan tanpa sepengetahuan pasangannya. Barulah setelah lagu ini resmi dirilis, sang pasangan menyadarinya.

“Tapi dalam adegan videonya pasangan saya tidak terima karena ada wanita lain yang memeluk dari belakang. Tapi saya sudah jelaskan dengan baik-baik,” beber Simon.

Simon pun sengaja meramu musiknya dengan tempo yang slow. Tujuannya tak lain agar makna di lagu ini tersampaikan dan pendengarnya dapat merasakan jika menjalani LDR itu tidaklah mudah.

“Jadi pesan saya dari lagu ini adalah,
kita harus saling terbuka, saling percaya pasangan kita, sehingga hubungan yang kita jalani selalu terjaga dan selalu awet,” ucap Simon.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X