June 13, 2024
Song The Hits

Ingin Mengangkat Derajat Wanita Timur, Juan Reza Rilis Lagu “Anak Mantu Manis”

IDETIMUR – Lagu dari Juan Reza ft. Kanzer PMC, Rhandy Wujon dan Om Lyhoo ini agaknya akan menjadi lagu yang paling disukai oleh para wanita asal Indonesia timur. Bagaimana tidak, lagu ini liriknya memang menceritakan mengenai kelebihan dari para wanita dari Indonesia timur.

Tak hanya paras mereka yang cantik, namun juga karakter dan sopan santun wanita Indonesia timur yang dikenal ramah.

Dan intinya, lagu ini memang ingin mengangkat derajat para wanita dari Indonesia timur. Lagu berjudul “Anak Mantu Manis” Ini menceritakan mengenai seorang perempuan yang disukai oleh mertuanya karena kesopanan dan parasnya yang cantik.

Juan Reza (Foto. Instagram)

“Sebenarnya idenya dari anak-anak timur. Khusunya para perempuan. Orangtua sekarang kan suka yang manis-manis, pekerja keras. Jadi lagu ini mengangkat wibawa perempuan timur,” ujar Juan Reza.

Lagu ini sebenarnya telah dibuat sejak tiga bulan yang lalu. Awalnya, tercetus ide untuk berkolaborasi dengan Kanzer PMC. Saat itu, Kanzer PMC meminta kepada Juan Reza untuk berkolaborasi. Namun karena terpisah jarak, lagu ini pun harus tertunda selama tiga bulan.

“Akhirnya kebetulan mereka datang ke Yogyakarta. Mereka bikin aransemennya aja. Ya udah, pas ketemuan langsung gas,” jelas Juan Reza.

Juan Reza (Foto. Dokpri)

Tak hanya terkendala jarak saja, Juan Reza juga sempat merasakan susahnya merampungkan lagu ini karena minimnya alat-alat yang ia punyai.

“Banyak sekali kendalanya. Namanya juga kita masih ngerintis. Harus pinjam-pinjam alat. Ada juga sebelah kos cewek cantik. Kita jadiin model,” kata Juan Reza sambil tertawa.

Uniknya, dalam lagu ini Juan Reza menyematkan nuansa gambus. Hal tersebut dimaksudkan agar suasana kedaerahan cukup terasa.

“Ini kan untuk di daerah ya. Jadi karena larinya ke daerah, dibikin suasana gambus,” ungkap Juan Reza.

Secara keseluruhan, alur dari lagu acara memang cukup mendomninasi di lagu ini. Juan Reza pun mengaku cukup puas dengan hasilnya.

“Saya lahirnya memang dari lagu acara. Ini sengaja bikin gini. Jangan asik galau aja, sekarang hibur wanita timur dulu,” tegas Juan Reza.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X