May 30, 2024
Song The Hits

Ini Dia Lagu-Lagu Yang Punya Cerita Berkesan Bagi Para Penyanyinya

IDETIMUR – Setiap lagu tentu memiliki cerita yang berbeda-beda. Tak hanya dari pendengarnya saja, namun juga dari musisi yang menyanyikannya.

Dan hampir semua musisi mungkin memiliki lagu yang sangat berkesan sepanjang karirnya. Entah karena lagu tersebut berhubungan dengan orang-orang yang dicintainya, atau karena proses pembuatannya sendiri.

Berikut ini IDETIMUR merangkum beberapa lagu yang memiliki kesan mendalam bagi musisi yang menyanyikannnya

1.Daniel Abraham : ‘Mommy I Miss You’

Daniel Abraham bersama mendiang sang bunda (Foto. Dokpri)

Lagu ini memang menjadi salah satu lagu yang cukup emosional bagi penyanyi cilik Daniel Abraham. Lagu yang diciptakan oleh sang ayah, yaitu Yehuda Dwi Santoso ini menceritakan mengenai kenangan-kenangan Daniel Abraham bersama almarhum ibunya,Yin Ay Khok yang berpulang pada 5 Februari 2020 lalu.

Seperti judul lagunya, ‘Mommy I Miss You’, lagu ini sekaligus menjadi curahan hati Daniel Abraham yang merindukan sosok sang ibu.

Moment-moment indah tersebut pun dirangkum menjadi sebuah cerita tersendiri. Memang tak dapat diulang kembali. Namun setidaknya dapat menjadi obat rindu Daniel terhadap sang bunda.

“Liriknya menceritakan gimana pengalaman Daniel sama papinya teringat masa indah digendong waktu dia kecil. Terus kegiatan Daniel dengan maminya. Dan Daniel kangen masa itu,” beber Yehuda.

Dan ternyata, lagu ini menjadi lagu yang cukup dihindari Daniel. Hingga kini, Daniel masih merasa sulit untuk menyanyikannya.

“Kalau Daniel untuk membawakan lagu ini emosional banget. Dia sebenarnya nggak mau berlama-lama. Dia sangat menghindari lagu ini. Pas show case waktu bawain lagu ini dia nangis,” jelas Yehuda.

2.Tesa Idol : ‘Kuasamu’.

Tesa Idol (Foto. Instagram)

Lagu Rohani  dari Tesa Idol ini menjadi bentuk rasa terimakasih Tesa kepada Sang Pencipta. Dan lagu ini sekaligus mengingatkan bahwa manusia tak dapat hidup tanpa campur tangan Tuhan.

Saat membuat lagu ini, pikiran Tesa langsung melayang dan membayangkan mengenai apa yang telah terjadi dalam hidupnya. Termasuk sebuah momen di mana sang suami harus berjuang melawan penyakitnya.

Suami Tesa memang sempat mengalami masa-masa terendah saat harus melawan penyakit ginjal yang dideritanya. Atas ijin Tuhan, sang suami pun berhasil melewati semua itu.

“Kayaknya Tuhan masih kasih rejeki. Waktu itu suami sakit ginjal. Dia sudah hampir menyerah. Kadang kan kita keinget lagi,” terang Tesa.

“Kadang kalau kita ada masalah, yang menyelesaikan itu Tuhan. Pokoknya apa yang keluar dari kepala saya aja,” sambungnya.

3.Katrin Hutasoit : ‘Tentang Kita’

Katrin Hutasoit (Foto. Instagram)

 

Bukan hanya karena liriknya yang dalam dan penuh makna, namun lagu ini juga sangat berkesan bagi Katrin Hutasoit karena dalam video klipnya melibatkan kedua orangtuanya yaitu Jaman Hutasoit dan Baniaty Manalu sebagai model video klipnya.

Namun setelah satu bulan video klip ini dibuat, tepatnya pada 5 September 2023 lalu, sang ayah meninggal dunia. Jelas moment tersebut sempat menjadi moment yang cukup emosional bagi Katrin Hutasoit. Katrin mengaku sempat tak ingin melanjutkan proyeknya tersebut.

“Aku sebenarnya nggak mau lagu ini keluar. Tapi setelah aku pikir-pikir, karena waktu itu aku galau dan hancur, lagu ini harus keluar. Ternyata lagu ini jadi kenangan terindah dari papa,” ujar Katrin.

Yang membuat Katrin semakin merasa jika lagu ini spesial karena di video klipnya ternyata terdapat pesan-pesan yang diutarakan oleh ayah Katrin kepada mamanya. Pesan tersebut begitu menyentuh layaknya sebuah firasat bagi seseorang yang akan pergi meninggalkan pasangannya.

“Jadi pesan terakhir untuk yang ditinggalkan disaat papa bilang ke mama  “semoga kamu bahagia, semoga kamu kuat jalaninya ke depan’. Dia benar-benar bilang ke mama doang kayak mau ninggalin mama.  Cukup sedih,” ungkap Katrin.

4. SNJ A2MOD : ‘Masih Disini’

SNJ A2MOD (Foto. Instagram)

Lagu yang satu ini memang bukanlah lagu sedih. Justru sebaliknya, lagu berjudul ‘Masih Disini’ karya dari SNJ A2MOD ini adalah lagu bahagia.

lagu ini menceritakan mengenai kisah cinta SNJ A2MOD dengan sang istri, yaitu Icha Benamen. Lagu ini memang bercerita mengenai cinta jarak jauh alias LDR.

Saat itu Icha Benamen kuliah di Tondano, Sulawesi Utara, sedangkan Shergy (nama asli dari SNJ A2MOD) berada di tanah kelahirannya, kepulauan Kei, Maluku. Dan lagu ini juga menjadi kolaborasi perdana antara SNJ A2MOD dengan sang istri.

“Dia-nya yang mau. Dia memang suka untuk nyanyi. Malah dia yang ngajak dan kebetulan ada waktu luang,” ungkap Shergy.

Leave feedback about this

  • Rating
X