March 4, 2024
Song The Hits

Jhalo JZ Ungkap Cerita di Balik Lagu Viral ‘Kalo Dekat’

IDETIMUR – Lagu ‘Kalo Dekat’ yang dinyanyikan oleh Jhalo JZ bersama Frandho, dan Gilbert23 telah ditonton sebanyak 7,9 juta kali. Lagu tersebut memang menjadi lagu Jhalo JZ yang cukup digemari.

Sebagai pencipta lagu tersebut, Jhalo JZ sama sekali tak menyangka jika ‘Kalo Dekat’ dapat langsung mencuri perhatian. Pasalnya lagu tersebut dibuat secara sederhana. Namun justru disitulah letak kekuatan dari lagu ini.

“Lagunya bercerita mengenai Laki-laki dengan perempuan yang kenal di sosmed, mereka chatingan saling suka. Si pria ngomong kalau dekat kita pasti udah jadian. Siapa tau nanti ketemu,” ujar Jhalo JZ.

Jhalo JZ (foto. Instagram)

Menariknya, inspirasi lagu ini datang dari pengalaman pribadi Jhalo JZ sendiri. Awalnya, Jhalo mengaku membuat musiknya terlebih dahulu.

Namun saat ingin mencari tema yang pas untuk musik yang rampung ia buat, Jhalo merasa sedikit kesulitan.

Diam-diam, Jhalo memang ingin sebuah tema yang tidak biasa. Hingga akhirnya, pengalaman pribadinya saat berkenalan dengan seorang wanita di sosmed pun menjadi inspirasinya dalam membuat lagu.

Jhalo JZ (foto. Instagram)

“Cerita menariknya pas lagi cari tema. Susah sekali yang jarang orang pakai. kebanyakan kan tentang suka perempuan, mengungkapkan rasa. Ada sih yang buat LDR tapi LDR-nya sudah pacaran,” ungkap Jhalo JZ.

Tak ada kendala yang berarti saat pembuatan lagu ini. Jhalo JZ hanya tinggal menyatukan lirik dengan music yang telah ia buat sebelumnya.

Hingga akhirnya lagu ini resmi dirilis, respon masyarakat cukup positif. Hanya dalam waktu singkat, lagu ini meraih banyak penonton.

“Sebenarnya tidak ada misi apa-apa sih di lagu ini. Cuma kami kaget lagunya bakal viral kayak sekarang,” ungkap Jhalo JZ.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X