March 4, 2024
A BIT

JR Production : Ciptakan Lapangan Pekerjaan Bagi Dunia Kreatif

IDETIMUR – Apa yang dilakukan oleh JR Production ini patut diacungi jempol. Manajemen yang bermarkas di Merauke ini tak hanya menaungi musik saja. Namun juga bidang-bidang lainnya yang masih berhubungan dengan dunia kreatif.

Manajemen ini dibentuk oleh Hans Topan Retraubun. JR sendiri adalah kepanjangan dari nama putranya, yaitu Jose Retraubun (JR).

Hebatnya, manajemen ini seakan ingin memberi peluang kepada siapa saja yang ingin berkarya. Intinya, manajemen ini memang mencoba menciptakan lapangan pekerjaan bagi semua yang membutuhkannya.

Karena itu, tak heran jika manajemen ini tak hanya berkutat dalam masalah musik saja. JR Production dibagi dari beberapa elemen. Seperti musik, tarian, video, editing, bahkan UMKM sekalipun.

 

Logo JR Production (Foto. Instagram)

“Kami awal mulanya sebenarnya banyak. Namun mereka berjalan sendiri-sendiri karena menganggap bahwa sudah punya penghasilan sendiri. Jadi yang punya JR berusaha kumpulkan anak-anak yang sudah terjun tapi belum bisa menghasilkan dari hobi tersebut,” ujar Nong Jellow, salah satu member dari JR Production.

Manajemen ini sebenarnya telah dibentuk sejak 2019 lalu. Namun baru di tahun 2021 mereka aktif. Awalnya, terdapat 15 orang yang terdaftar menjadi anggota. Namun seleksi alam menyisakan hanya 9 orang saja.

JR Production (Foto. Instagram)

Mereka dibebaskan untuk berkreasi. Di dalam JR Production, semua memang diberikan kesempatan untuk menunjukan bakat masing-masing.

“Si pemilik merekrut dengan beberapa tim yang dia punya kualitas. Keluhan dari anak-anak rap disini juga. Harus konsisten. Ketika sudah di dalam kayak diberi peluang kerja dengan bakat yang kita miliki,” ungkap Nong Jellow.

Niat mulia tersebut pada akhirnya memang berjalan cukup baik. Buktinya, JR Production kini semakin dikenal. Beberapa prestasi pun pernah mereka raih.  Seperti  Juara pertama Baku Tes Competition Hip Hop Pertama,  Juara pertama  Kapolres Idola Pertama Tahun 2022 dan Juara dua Baku Tes Competition Hip Hop Kedua.

 

 

 

Leave feedback about this

  • Rating
X