July 14, 2024
Song The Hits

JR Production Rilis Lagu Baru “Main Silang”

IDETIMUR – JR Production baru saja merilis lagu terbaru yang berjudul “Main Silang”. Lirik “Main Silang” bercerita tentang hubungan pertemanan yang hancur karena pengkhianatan.

Seorang teman merebut pacar dari sahabatnya sendiri, menciptakan konflik emosional yang mendalam. Lagu ini menangkap perasaan sakit dan pengkhianatan yang dirasakan oleh sang sahabat.

Lagu ini tidak terinspirasi dari pengalaman pribadi siapa pun di dalam band. Ide lagu ini muncul secara tiba-tiba dan langsung dieksekusi dengan penulisan lirik dan rekaman.

JR Production (Foto. Dokpri)

Proses kreatif yang spontan ini menunjukkan bagaimana inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja.

Proses pembuatan “Main Silang” menghadapi berbagai tantangan. Namun, JR Production berhasil mengatasinya dengan baik. “Setiap proses pasti ada kesulitan dan kendala, tapi puji Tuhan selalu ada jalan,” ujar JR Production.

“Main Silang” memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan lagu-lagu JR Production sebelumnya. Jika lagu-lagu sebelumnya lebih banyak digunakan untuk acara-acara dengan ciri khas beat yang drop, “Main Silang” dibungkus dengan genre Reggae yang penuh.

JR Production (Foto. Dokpri)

Lagu ini dikemas dengan gaya full Reggae. Ritme Reggae yang santai namun kuat memberikan latar belakang yang pas untuk lirik yang penuh makna ini.

Salah satu momen paling berkesan selama pembuatan “Main Silang” adalah ketika para anggota band yang biasanya merupakan perokok aktif, tidak merokok sama sekali.

Hal ini bukan karena alasan tertentu, melainkan karena tidak ada rokok yang tersedia. Meski begitu, mereka berhasil menyelesaikan lagu tersebut, sebuah keajaiban kecil yang menambah cerita unik di balik produksi lagu ini.

Judul “Main Silang” dipilih karena menggambarkan dengan baik tema pengkhianatan dalam lirik lagu. Band ini bercanda bahwa jika mereka memilih judul “Main Bola”, hal tersebut mungkin akan mengingatkan pada permainan sepak bola dan tackling, yang tidak sesuai dengan makna mendalam lagu ini.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X