July 14, 2024
Song The Hits

Ini Dia Cin De Rela Versi Jhalo JZ

IDETIMUR – Semua pasti tahu dong dengan Cinderela? Tokoh dari negeri dongeng tersebut digambarkan sebagai wanita cantik dan baik hati. Namun Cinderela dalam gambaran Jhalo JZ ini berbanding terbalik dengan karakter tersebut.

Jhalo JZ memang baru saja merilis single berjudul ‘Cin De Rela”. Jika dibaca secara utuh memang berbunyi seperti Cinderela.

Judul “Cin De Rela” sebenarnya merupakan permainan kata dari “Cinderella”. Jika diberikan spasi, “Cin De Rela” berarti “Cinta Dia Rela”. Makna ini menggambarkan cinta yang penuh pengorbanan, di mana seseorang rela melakukan apa saja demi orang yang dicintainya.

Jhalo JZ (Foto. Dokpri)

“Karena terinspirasi dari kata Cinderela. Cuma kalau dipakaikan spasi maka jadinya Cin De Rela. Artinya Cinta Dia Rela,” ungkap Jhalo JZ.

Lagu “Cin De Rela” memiliki cerita yang cukup menarik dan relatable bagi banyak orang. Jhalo JZ mengisahkan seorang wanita yang selalu memuji-muji kecantikannya. Namun, di balik kepercayaan dirinya, ia ternyata sangat mudah diajak bertemu oleh laki-laki.

Narasi ini seakan menggambarkan fenomena sosial yang sering terjadi di era digital saat ini, di mana penampilan sering kali menjadi tolak ukur pertama dalam pergaulan.

Jhalo JZ (Foto. Dokpri)

Inspirasi dari lagu ini datang dari sebuah status Facebook yang cukup unik. Status tersebut berbunyi “Cinderalla de rela sampe”. Jhalo JZ terkesan dengan kalimat tersebut dan memutuskan untuk mengembangkannya menjadi sebuah lagu.

“Terinspirasi dari status Facebook. Statusnya “cinderalla de rela sampe”, ungkap Jhalo JZ

Pada awalnya, lagu “Cin De Rela” digarap dengan genre Afro yang khas dengan irama yang ceria dan ritmis. Namun, dalam proses kreatifnya, Jhalo JZ memutuskan untuk mengubah versi lagunya menjadi lebih cocok untuk acara-acara tertentu, memberikan nuansa yang berbeda namun tetap menghibur

“Musiknya awalnya pakai genre Afro tapi saya mengubah versi acara,” beber Jhalo JZ.

Menurut Jhalo JZ, proses kreatif dalam pembuatan lagu ini berjalan dengan normal tanpa hambatan yang berarti. “Kesulitan sih normal-normal saja. Saya buat beat, lirik, dan nyanyi sesuai rencana,” tambahnya.

Meskipun demikian, hasil akhirnya tetap memuaskan dan memberikan warna baru dalam diskografi Jhalo JZ.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X