July 14, 2024
Song The Hits

Sindiran Tajam Datsir Mkdmpt untuk Gaya Hidup Hedonisme

IDETIMUR – Judul lagu ini cukup simple. Yaitu “Star Boy”. Bisa ditebak kan artinya? Lagu terbaru dari Datsir Mkdmpt ini sebenarnya bernada sindiran.

Lagu ini menyoroti fenomena gaya hidup hedonis yang marak terjadi di masyarakat. Datsir Mkdmpt mengungkapkan bahwa lagu ini adalah bentuk sindiran untuk gaya hidup hedonisme

“Star Boy” adalah sebuah teguran bagi mereka yang lebih mementingkan penampilan dan gaya hidup mewah daripada realitas ekonomi mereka.

Datsir MKDMPT (Foto. Dokpri)

“Lagu ini saya buat untuk menyindir atau menegur orang-orang yang tidak bersyukur dengan apa yang mereka miliki dan selalu ingin tampil hedon di depan orang lain, padahal kenyataannya ekonomi mereka tidak sesuai dengan gaya tersebut,” ungkap Datsir.

Pesan ini terasa relevan di tengah masyarakat yang sering kali terjebak dalam sikap pamer dan konsumerisme. Datsir Mkdmpt menemukan inspirasi untuk lagu ini dari pengamatan sehari-harinya.

“Saya melihat banyak orang di lingkungan saya yang lebih mementingkan gaya hidup hedon dan mewah, padahal ekonomi mereka pas-pasan. Tidak ada salahnya tampil sederhana, bahkan dengan penampilan sederhana pun seseorang bisa terlihat keren. Tidak perlu memaksakan diri hanya untuk mendapatkan pujian atau dianggap keren oleh orang lain,” jelasnya.

Datsir MKDMPT (Foto. Dokpri)

Pesan ini beresonansi kuat dengan realitas sosial yang sering kali diabaikan. Namun proses pembuatan “Star Boy” tidaklah mudah. Datsir mengakui bahwa waktu menjadi tantangan terbesar dalam menyelesaikan lagu ini.

“Kesulitannya hanya waktu. Saya kan kerja juga, jadi pembuatan lagunya sering tertunda karena waktu yang tidak mendukung,” katanya.

 

Meski begitu, Datsir berhasil menyelesaikan lagu ini dengan dedikasi dan komitmennya terhadap musik. Datsir Mkdmpt menekankan bahwa “Starboy” berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

“Lagu ini saya ambil sepenuhnya dari kehidupan sehari-hari saya, tanpa ada karangan. Beda dengan lagu-lagu sebelumnya yang mungkin ada beberapa kata atau cerita yang saya karang sedikit,” ujarnya.

Keaslian cerita yang diangkat membuat “Star Boy” terasa lebih personal dan autentik. Selain liriknya yang kuat, Datsir juga mengusung gaya musik baru dalam “Star Boy”.

“Musik ini saya kemas dengan gaya baru atau style baru yang saya buat sendiri agar terdengar beda dari yang lain. Ini bisa menjadi ciri khas saya dalam membuat musik,” jelasnya. Pendekatan ini memberikan warna baru dalam kancah musik, memperkaya diskografi Datsir dengan inovasi dan kreativitas.

Lagu ini juga mendapatkan respons positif dari lingkungan sekitar Datsir. Beberapa teman mengaku bahwa “Star Boy” sangat relevan dengan kenyataan yang mereka alami.

“Cerita berkesan mungkin hanya dari beberapa teman saya yang bilang bahwa lagu ini seperti apa yang terjadi di dunia nyata,” kata Datsir.

Pujian ini semakin menguatkan bahwa pesan yang disampaikan dalam “Star Boy” memang sampai kepada pendengarnya.

Judul “Star Boy” sendiri diambil dari tren yang sedang populer di kalangan penggemar outfit. “Sekarang kan lagi panas-panasnya tren star boy dan skena di kalangan penggemar outfit. Saya lihat gaya starboy ini lebih ke orang yang pengen pamer kemewahan dan berlaga sombong. Dalam pandangan saya, kebanyakan begitu. Dari situlah saya terinspirasi dan juga cocok atau berkaitan dengan tema lagu ini,” jelas Datsir.

Judul ini tidak hanya catchy, tetapi juga mengandung kritik sosial yang mendalam. Dengan “Star Boy”, Datsir Mkdmpt berhasil menyampaikan pesan penting tentang kesederhanaan dan rasa syukur. Melalui lirik yang jujur dan musik yang inovatif, lagu ini mengajak pendengarnya untuk lebih reflektif terhadap gaya hidup mereka.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X