June 13, 2024
Song The Hits

Sindir Kaum Sombong, Riyan Brebet ft. Callo Rilis Single “Maen Habis”

IDETIMUR – Judulnya adalah “Maen Habis”. Lagu dari Riyan Brebet ft. Callo ini adalah lagu bernada sindiran kepada kaum sombong yang selalu membanggakan dirinya sendiri.

Selain bernada sindiran, lagu ini juga bisa menjadi pengingat bagi setiap orang yang mendengarkannya. Pesannya cuma satu, yaitu jangan pernah sombong kepada orang lain.

 

“Lagunya soal si pendahulu yang suka tipu menipu dan orang yang masih di tanah kok bersifat selangit. Yang selalu cerita tinggi sampai langit tapi dia lupa kakinya masih injak tanah,” ujar Riyan Brebet.

Riyan Brebet (Foto. Dokpri)

Musiknya sendiri dibuat oleh Riyan Brebet. Namun proses pembuatan liriknya diserahkan kepada Callo. Kolaborasi keduanya menghasilkan musik yang apik dengan ciri khas Riyan Brebet, yaitu Disko Tanah.

“Jadi saya bikin beat kosong dulu, terus saya kirim ke Callo dan akhirnya dia dapat lirik seperti itu. Terus saya ajak collab aja,” kata Riyan Brebet sambil tertawa.

Tak ada kesulitan yang berarti dalam pembuatan lagu ini. Bahkan lagu ini sebenarnya telah diselesaikan oleh Riyan Brebet dan Callo sejak lama.

Hanya saja baru sekarang lah mereka bisa merilisnya. Masalah waktu menjadi kendala satu-satunya yang harus dihadapi oleh keduanya.

Riyan Brebet (Foto. Dokpri)

“Saat pembuatan lagu sih nggak ada kesulitan sama sekali. Tapi di saat lagu sudah jadi, yang lama itu kita proses pembuatan video clipnya.  Karena ada urusan masing-masing,” terang Riyan Brebet.

Jika didengarkan dengan seksama, lagu ini cukup berbeda dengan lagu Riyan Brebet sebelumnya. Musiknya terasa lebih “kasar”. Dan pemilihan judul dalam lagu ini juga menjadi daya tarik tersendiri.

“Sebenarnya kelemahan saya dalam membuat lagu itu nyari judulnya. Nggak tau kenapa, jadi karena saya bingung, tanya sama Callo disuruh kasih judul Maen Habis aja,” kata Riyan Brebet sambil tertawa.

Leave feedback about this

  • Rating
X