June 13, 2024
A BIT

Ini Alasan Lil Zi Berganti Nama Menjadi Mowza

IDETIMUR – Lil Zi resmi mengumumkan pergantian nama panggungnya menjadi Mowza. Keputusan ini ternyata diambil setelah pertimbangan panjang sejak akhir tahun 2022.

Dan salah satu faktor utama di balik pergantian nama ini adalah adanya rapper lain dengan nama yang sama, yang menyebabkan kebingungan di platform musik seperti Spotify.

“Sejak akhir 2022, saya sudah punya niat untuk ganti nama panggung karena ada beberapa faktor, salah satunya karena ada rapper lain yang menggunakan nama panggung yang sama. Semakin ke sini, lagu-lagu LILZI (rapper luar) semakin banyak dan itu menyatu di akun Spotify saya,” jelas Lilzi yang sekarang telah berganti nama menjadi Mowza.

Mowza (foto.Dokpri)

Tepat di hari ulangtahunnya, Lilzi pun mengambil keputusan besar tersebut. Kini ia ingin para penggemarnya mengenalnya dengan nama Mowza.

“Saya baru bisa yakin dan optimis untuk ganti nama di tahun ini, tepat di hari ulang tahun saya sendiri,” ungkap Mowza.

Nama Mowza sendiri ternyata memiliki cerita unik. Nama tersebut bukanlah nama asing bagi Lil Zi. “Nama MOWZA adalah nama kontak saya di handphone seseorang sejak pertengahan tahun 2022,” katanya sambil tertawa.

Namun, ketika ditanya tentang arti di balik nama tersebut, Mowza memilih untuk merahasiakannya. “Untuk arti nama MOWZA, mohon maaf saya tidak bisa ceritakan,” tambahnya dengan tersenyum.

Perubahan nama tentu menimbulkan pro kontra tersendiri. Terlebih bagi penggemar Lil Zi. Meskipun ada banyak pihak yang tidak setuju dengan keputusan ini, Mowza tetap yakin dengan pilihannya. Untuk mensiasatinya, Mowza tetap menggunakan nama Lil Zi di lagu-lagu lamanya.

Mowza (Foto.dokpri)

“Banyak juga yang tidak setuju akan hal ini, tapi karena hal yang ada di poin satu, saya yakinkan untuk ganti nama. Ditanya soal sayang akan nama ini, saya akan berkata sangat sayang, karena itu lagu lama saya di seluruh platform tetap menggunakan nama LIL ZI,” ujarnya.

Mowza juga menekankan bahwa pergantian nama ini tidak memengaruhi semangat dan dedikasinya dalam bermusik. Itu berarti, ia telah siap menerima segala resikonya.

“Saya tidak terlalu memikirkan risiko, karena menurut saya karir bisa berjalan jika kita konsisten. Dan suatu saat pasti ada hasilnya. Makanya dengan nama baru ini sebisa mungkin saya akan lebih produktif,” tegasnya.

Bagi Mowza, lagu “INTRODUCE” adalah langkah untuk memperkenalkan dirinya dengan nama baru kepada para pendengar, sekaligus menunjukkan bahwa perjalanan karirnya sudah dimulai sejak tahun 2011.

“Nama boleh berubah, tapi tidak dengan selera musik, dan attitude,” tutupnya.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X