June 13, 2024
A BIT

Aldo Geba: Berawal Dari Hobi Mendengarkan Musik

IDETIMUR – Ajang Indonesia’s Got Talent (IGT) 2023 sempat memunculkan nama grup D’Elite.Saat itu, grup yang mewakili kota Makasar tersebut masuk dalam babak Quarter Final.

Dan kini, salah satu personilnya yaitu Aldo Geba mencoba peruntungannya dengan bersolo karir.  Single berjudul ‘Cuma Se’ pun sempat ia rilis.

Musik memang tak pernah bisa jauh dari hidup pria Ambon yang merantau di Makasar ini. Kecintaanya terhadap musik telah tumbuh sejak ia masih duduk di bangku SMP.

“Saya suka mendengar musik hiphop waktu dari sejak SMP dan jadi pendengar khususnya lagu hiphop dan belajar otodidak,” ungkapnya.

Aldo Geba (Foto. Dokpri)

Padahal saat itu, Aldo Geba mengaku mencintai musik tanpa pengaruh langsung dari orang tua atau teman-teman, tetapi lebih karena ketertarikannya sendiri pada genre hiphop.

Motivasi Aldo untuk mendalami musik semakin kuat karena hobinya mendengarkan musik. Salah satu musisi yang sangat mempengaruhinya adalah Ecko Show.

“Karena hobi mendengar musik dan Ecko Show dulu yang selalu jadi favorit untuk dengar karya-karyanya,” tambahnya.

Langkah pertama Aldo dalam dunia musik dimulai ketika ia duduk di bangku SMA. Saat itu, Aldo mengaku mulai menciptakan lagu sendiri.

“Mulai jadi pemusik waktu saya SMA dan saya record lagu pertama waktu itu,” katanya. Meskipun baru memulai, Aldo mendapatkan dukungan dari lingkungannya, meskipun tidak secara eksplisit disebutkan apakah orang tuanya turut mendukung atau tidak.

Seperti musisi-musisi lainnya, Aldo juga mengalami suka duka dalam bermusik. “Perjuangan sukanya itu orang lain menikmati lagu saya dan bisa nulis lagu buat musisi lain nyanyi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Aldo Geba bersama D’Elite (Foto. Dokpri)

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada tantangan yang harus dihadapi. “Dukanya itu kadang stuck buat lirik lagu tapi tidak pengaruh buat saya tetap harus semangat kasih api,” tambah Aldo.

Aldo dikenal sebagai musisi yang tidak hanya terpaku pada satu genre musik. “Saya suka musik RnB tapi semua genre saya libas,” ujarnya. Hal ini menunjukkan fleksibilitas dan kreativitas Aldo dalam menciptakan musik yang beragam.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan dalam karir bermusik Aldo adalah partisipasinya dalam Indonesia’s Got Talent. “Pengalaman yang paling berkesan dalam bermusik bisa ikut Indonesia’s Got Talent. Pengalaman yang membakar jiwa semangat saya untuk berkarya,” kenangnya.

Leave feedback about this

  • Rating
X