March 4, 2024
A BIT

Aldo Geba : Coba Branding Sendiri

IDETIMUR – Jika kalian penggemar  Indonesia’s Got Talent pasti tak asing lagi dengan grup bernama D’Elite.  Dalam ajang IGT 2023, D’Elite yang mewakili kota Makassar berhasil masuk dalam babak Quarter Final.

Salah satu personil D’Elite yang berlaga dalam ajang tersebut adalah Aldo Geba. Aldo Geba adalah pria asal Ambon yang hijrah ke Makassar. Di sana, pria yang baru saja merilis single berjudul ‘Cuma Se’ ini bergabung dengan grup Hiphop D’Elite yang sebenarnya beranggotakan 12 orang.

Setelah berkelana dengan grup Hiphopnya,  Aldo Geba kini memutuskan untuk bersolo karir. Enam lagu solo pun menjadi pembuktiannya.

Mau branding diri sendiri. Enakan sendiri sih. Lebih bebas mau branding diri sendiri,” ujar Aldo Geba.

Aldo Geba bersama D’Elite (Foto. Dokpri)

Mengaku menyukai musik sejak masih duduk di bangku SMP, Aldo Geba merasa jika musik Hiphop lah yang meracuninya.

Saat itu, lagu-lagu milik Ecko Show dan musisi-musisi Hiphop lainnya menjadi inspirasinya dalam bermusik. Hingga akhirnya saat duduk di bangku SMA, Aldo Geba memberanikan diri untuk membuat lagu sendiri.

“Saat itu masih coba-coba. Kan sebelumnya hanya menjadi pendengar saja. Tapi sayang lagunya sudah nggak tahu dimana,” tutur Aldo Geba.

Aldo Geba terus mengasah kemampuannya dalam bermusik. Lagu demi lagu pun terus ia ciptakan. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk hijrah ke Makassar. Niatnya cuma satu, mewujudkan cita-citanya untuk menjadi musisi profesional.

“Kebetulan ada saudara di Makassar. Tujuannya merantau, cari jati diri. Karena dari Ambon sudah buat lagu,” ungkap Aldo Geba.

Aldo Geba (Foto. Dokpri)

Di Makassar, ia pun bergabung dengan grup Hiphop D’Elite. Bersama grupnya, Aldo Geba mulai mencicipi panggung-panggung musik. Semua genre musik pun dilibasnya.

Bahkan saat memutuskan untuk bersolo karir, Aldo Geba tetap meramu beberapa genre musik di lagu-lagunya.

“Saya memang suka semuanya.  Pokoknya berbagai macam genre semua bisa. Sama seperti waktu di grup, mainin semua genre,” terang Aldo Geba.

Yang terbaru, Aldo Geba merilis single berjudul  ‘Cuma Se’. Single tersebut berisikan gombalan kepada seorang wanita yang sebenarnya ditujukan Aldo Geba kepada kekasihnya.

Leave feedback about this

  • Rating
X