July 14, 2024
Song The Hits

Lagu Ashiera Jadi Kado Ulangtahun Kevin Sakamena Untuk Sang Putri

IDETIMUR – Lagu berjudul ‘Ashiera’ yang dinyanyikan bersama Vicky Salamor menjadi lagu yang cukup spesial bagi Kevin Sakamena. Bagaimana tidak? Lagu ini khusus ia persembahkan untuk putri tercintanya.

Lagu ini sekaligus menjadi kado ulangtahun yang pertama untuk sang putri. Dalam lagu ini, Kevin menceritakan mengenai perjuangannya di perantauan demi mencari nafkah untuk keluarganya.

Ya, sudah sejak satu tahun ini Kevin merantau ke kota Sorong, Papua Barat. Di sana, Kevin bekerja di salah satu perusahaan distributor.

“Lagu itu untuk ulangtahun putri saya. Saya menceritakan perjuangan di rantau, rasa rindu harus LDR. Saya pikir daripada saya belikan dia kado, mending budgetnya saya kumpulin buat lagu. Bisa sampai besar dia masih ingat,” ujar Kevin.

Kevin Sakamena (Foto. Dokpri)

Karena bekerja di Sorong, Kevin memang jarang bertemu dengan putrinya. Setiap pagi hingga sore hari ia bekerja. Sedangkan malam hingga menjelang pagi, Kevin tampil di club-club malam untuk bermusik. Dan semua itu ia tuangkan dalam lirik lagu ‘Ashiera’.

“Ini perjuangan mewakili semua ayah. Hampir aja saya dikeluarin dari kantor. Karena pagi kadang saya ke kantor telat,” kata Kevin sambil tertawa.

Khusus untuk kolaborasinya dengan Vicky Salamor, Kevin memiliki alasan tersendiri. Sebenarnya banyak kandidat musisi yang akan dilibatkan dalam project ini.

Kevin Sakamena (Foto. Dokpri)

Namun pada akhirnya, nama Vicky lah yang terpilih. Kebetulan, Kevin dan Vicky sama-sama berasal dari Ambon. Vicky juga sempat menjadi adik kelas Kevin semasa sekolah. Karena itu, Kevin sudah sangat mengenal Vicky.

“Saya kontak dia Agustus. Saya bilang ini ada project sama anak. Gimana, berapa bayarannya? dia bilang nggak usah. Dia respek dengan saya bisa terpikiran seorang anak untuk dibikin lagu. Bahkan dia syuting pun saya nggak keluarin uang sama sekali,” ungkap Kevin.

Tak ada kesulitan sama sekali saat proses pembuatan lagu ini. Satu-satunya kendala hanyalah masalah waktu saja.

Wajar memang, kesibukan Vicky terbilang padat. Dan uniknya, Kevin sama sekali tak memberi tahu keluarganya jika ia membuat sebuah project bersama Vicky.

“Lagunya kejutan. Bahkan istri saya nggak tahu. Karena keluarga istri saya nge fans sama Vicky Salamor,” jelas Kevin.

“Wah mereka minta lagi. Kalau bisa kita satu rumah bikin lagu lagi dengan Vicky,” sambung Kevin.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X