May 30, 2024
A BIT The Hits

Lewat Pantai, Falenz Golgota Ajak Bersantai

 

IDE TIMUR- Pecinta pantai wajib dengerin lagu ini. Lagu karya dari Falenz Golgota yang berjudul ‘Santai’ ini Lagu ini memang berisikan ajakan untuk mencintai pantai.

Diberi judul Santai karena bagi Falenz, pantai adalah tempat yang paling tepat untuk bersantai. Dan sejak kecil, Falenz memang telah akrab dengan pantai. Bahkan rumahnya di Maluku pun terletak di pinggir pantai.

“Di timur ini kalau mau nyantai kan di pantai. Soalnya nggak ada gunung, pantai doang . Makanya tempat healing kita di pantai,” ujar Falenz..

Karena terbiasa dengan pantai pulalah, lagu-lagu Falenz cenderung bertemakan pantai. Seperti juga di lagu ‘Santai” ini.

Falenz Golgota (Foto. Instagram)

 

Dalam lagu ini, Falenz berusaha menumpahkan rasa cinta terhadap pantai. Dan rasa cinta tersebut ingin ia tularkan kepada banyak orang.

“Jadi lagunya tentang santai-santai di pantai sekalian ajak yang lain juga. kalau libur mending kita santai di pantai aja daripada ke tempat yang nggak jelas. Boleh minum, mabuk asal kontrol. Untuk   refreshing otak,” jelas Falenz.

Karena terbiasa dengan pantai, Falenz mengaku sama sekali tak kesulitan saat membuat lagu ini. Semua mengalir apa adanya.

Lagu ini bahkan tercipta di pinggir pantai. Hamparan laut yang luas dengan debur ombaknya memang kerap memberikan Falenz inspirasi dalam membuat lagu.

IDE TIMUR
Falenz Golgota (Foto. Instagram)

 

Semua pun ia kerjakan sendiri. Mulai dari menulis liriknya, menentukan nada hingga proses pembuatan musiknya.

Uniknya, Falenz menggabungkan dua genre untuk lagu ini. Yaitu RnB dan raggae. Jika didengarkan dengan seksama, di akhir lagu ini Falenz memang sedikit memasukan unsur raggae yang memang identik dengan musik pantai.

“Genrenya RnB pas dibelakangnya. Jadi reggae pas terakhirnya biar lebih pantai. Jadi ada dua genre dalam satu lagu itu,” terang Falenz.

“Memang dari beberapa lagu yang dirilis nyamannya lagu seperti ini. Viewers-nya lebih dapet juga sih. Mungkin karena sudah dikenal dengan genre musik gini,” sambungnya.

 

 

 

 

 

 

Leave feedback about this

  • Rating
X