May 30, 2024
Song The Hits

Melalui Screms Like, Dennis Dethan Hadirkan Konsep Indonesia Bounce

IDETIMUR – Dennis Dethan kembali membuat inovasi dengan lagunya yang berjudul “Screms Like”. Dalam lagu ini, Dennis Dethan menghadirkan konsep yang unik dan segar dengan menggabungkan elemen-elemen musik Indonesia bounce yang sedang tren di media sosial.

“Sebenarnya dari musik ini tidak ada liriknya, hanya menggunakan voice over yang di edit menjadi vocal chop,” ungkap Dennis Dethan ketika ditanya tentang konsep lagunya.

“Konsep dalam musik ini saya buat seperti yang lagi trend di media sosial, contohnya seperti gendre becak (yang lebih dikenal dengan nama Indonesia bounce),” tambahnya.

Dennis Dethan (Foto.Dokpri)

Dalam peryataannya, Dennis Dethan juga membagikan inspirasi di balik pembuatan lagu “Screms Like.” “Saya terinspirasi ketika mendengar musik yang dibuat oleh beberapa senior remixer seperti bang Adnan Veron, bang Whisnu Santika, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Namun, tidak lepas dari tantangan yang dihadapi selama proses pembuatan musik. Dennis mengungkapkan, “Sempat ada kesulitan karena ada beberapa hal baru yang harus dipelajari untuk menyesuaikan dengan tren musik tersebut.”

Terkait dengan aransemen musik, Dennis menjelaskan, “Aransemen musiknya saya buat mengikuti tren musik yang sedang viral, mulai dari mencari chord yang sesuai, vocal chop, beat, dan melody agar terdengar sesuai dengan tren musik tersebut.”

Dennis Dethan (Foto.Dokpri)

Dennis juga menyoroti perbedaan yang ada dalam lagu “Screms Like” dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya. “Untuk perbedaannya mulai dari penyusunan beat dan drop yang dipakai agar terdengar sesuai dengan genre Indonesia bounce,” terangnya.

“Yang istimewa dalam musik atau lagu yang saya buat ini yaitu pada drop-nya, karena di bagian itulah yang paling menonjol pada genre musik Indonesia bounce,” tambah Dennis.

Dengan “Screms Like,” Dennis Dethan membuktikan kembali kepiawaiannya dalam menciptakan karya-karya musik elektronik yang segar dan inovatif. Lagu ini siap memanjakan telinga para penggemar musik elektronik, terutama yang gemar dengan genre Indonesia bounce.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X