May 30, 2024
Song The Hits

Perdana Garap Musik Dangdut, Phaet Selanno Bikin “Ade Nona Sayang”

IDETIMUR – Mungkin lagu dari Phaet Selanno kali ini menjadi lagu yang paling berbeda yang pernah dibuat dan dinyanyikannya. Dalam lagu yang berjudul ‘Ade Nona Sayang’ ini, nuansa dangdut jelas terasa.

Dan kali ini adalah pertama kalinya Phaet Selanno membuat dan menyanyikan lagu yang terdapat unsur dangdut di dalamnya. Bukan tanpa alasan jika Phaet Selanno membuat lagu seperti ini.

Awalnya, seorang teman yang bernama Valdes Herera yang meminta agar Phaet Selanno membuatkan lagu untuknya. Permintaan tersebut pun akhirnya dipenuhi oleh Phaet. Namun dengan satu syarat, lagu tersebut harus ada unsur dangdutnya.

“Dia minta, “boleh dong bikinin satu lagu”. Saya pikir oke, tapi selain dangdut aku nggak mau,” kata Phaet Selanno sambil tertawa.

Valdes Herera (Foto. Dokpri)

Sampai di rumah, Phaet Selanno pun mulai mendengarkan refrensi-refrensi musik dangdut. Ia juga mulai membuat liriknya.

Yang pertama dibuat adalah reffrainnya. Sambil bernyanyi, Phaet mulai merekamnya di ponsel miliknya.

“Akhirnya saya bikin demo. Disitu kepikiran, kayaknya kalau dimasukin rap bagus nih. Kalau orang timur kan gitu. Ya udah, aku cari lagi lirik rap-nya. Padahal aku bukan rapper,” jelas Phaet Selanno.

Mungkin sudah jodohnya. Saat membuat demo, Phaet ternyata bertemu dengan seorang rapper di studio. Rapper bernama Diego Xoxa tersebutlah yang akhirnya membantu dirinya untuk menyelesaikan lagu ini.

Diego Xoxa (Foto. Dokpri)

“Karena di timur lagi  naik lagu-lagu kayak gitu. Saya belum pernah. Ini perdana. Cuma memang saya nggak nyanyi,” beber Phaet Selanno.

Diakui oleh Phaet Selanno, ia memang cukup kesulitan jika diminta untuk bernyanyi dengan genre dangdut. Wajar saja, Phaet Selanno selama ini memang dikenal sebagai penyanyi pop.

Sementara dangdut membutuhkan cengkok khusus. Beruntung, Valdes cukup bisa mengatasi kekurangan tersebut. “Kebetulan dia muslim. Dia bisa ngaji. Nyanyi dangdutnya bagus,” ungkap Phaet Selanno.

Lagu ini ternyata cukup membuat Phaet Selanno ketagihan. Ia mengaku ingin membuat lagi musik serupa. Namun kali ini, Phaet ingin menyanyikannya sendiri.

Leave feedback about this

  • Rating
X