May 30, 2024
Song The Hits

Rangkum Kisah Cinta Era Digital, Soulroots Rilis Single “Videocall”

IDETIMUR – Soulroots kembali menghadirkan karya barunya. Single terbaru yang berjudul “Videocall”, mengajak pendengar masuk ke dalam cerita cinta di era digital yang penuh warna.

Liriknya sendiri lebih mengarah pada percintaan dimana pasangan yang selalu disibukan dengan pekerjaan masing-masing sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk bertemu.

Saat situasi sulit tersebut, aplikasi videocall lah yang menjadi penyelamatnya.

“Nah, videocall kan fitur yang semua orang gunakan untuk mempermudah komunikasi. Apalagi untuk pasangan yang LDR,” ujar Soulroots.

Soulroots (Foto. Instagram)

Cerita berlanjut dimana sang perempuan memulai panggilan video namun sang pria begitu sibuk dengan pekerjaannya. Dan begitu pula sebaliknya.

“Jadi bukan cuma di dunia nyata mereka tidak bisa bertemu, tapi di dunia maya juga sama,” kata Soulroots sambil tertawa.

Tema yang diangkat memang cukup universal. Soulroots merangkumnya menjadi sebuah cerita yang berkembang dari awal hingga akhir.

Hampir semua orang mungkin pernah mengalaminya. Bahkan Soulroots sendiri mengaku pernah merasakannya.

“Saya pribadi juga pernah ada di posisi lagi benar-benar sibuk banget terus cewek nelpon terus, WA terus bahkan sampai neror di DM,” beber Soulroots.

Namun, proses pembuatan lagu tidaklah mudah. Soulroots mengalami kesulitan dalam menemukan beat yang sesuai dengan keinginannya.

“Ada sekitar enam beatmaker yang coba bekerjasama, tapi belum ada yang pas. Akhirnya, saya menemukan beatmaker yang tepat untuk mengerjakan project ini,” tutur Soulroots.

Meskipun lagu ini sudah diciptakan sejak tahun 2018, Soulroots baru berhasil menyelesaikan proyeknya pada tahun 2024.

“Videocall” juga menandai perubahan signifikan dalam gaya musik Soulroots. Lirik yang ringan dan mudah diingat membuat lagu ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan pendengar.

“Aransemennya dibikin kekinian banget. Kalau di Videocall ini kita kasih lirik ringan yang mudah diingat dan sampai ke para pendengar,” jelas Soulroots.

Kolaborasi dengan Popsickle, Etgard, dan Andry memberikan sentuhan yang istimewa pada lagu tersebut. “Mereka membawa warna tersendiri dalam lagu ini,” kata Soulroots.

Dengan proses kolaborasi yang penuh dedikasi, Soulroots berhasil menyajikan karya yang memukau dan mendalam. “Melalui ‘Video Call’, kami ingin menghadirkan cerita cinta yang bisa dirasakan oleh banyak orang,” tutup Soulroots.

Leave feedback about this

  • Rating
X