July 14, 2024
Song The Hits

Tanpa Lagu Cinta, Yovan Poli Rilis Album “Reality”

IDETIMUR – Satu lagi musisi dari Indonesia timur yang akan meramaikan industri musik dengan merilis sebuah album perdana. Kali ini musisi muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), bernama Yovan Poli berencana merilis album perdananya yang bertajuk “Reality”.

Nama Yovan Poli mungkin bukanlah nama asing dalam industri musik. Sebelumnya, Yovan Poli telah memiliki lebih dari 30 single. Namun baru kali ini lah pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa terakhir di salah satu universitas di Kupang ini merilis sebuah album.

“Setiap hari kan saya bikin lagu. Lagu saya udah banyak. Saya pikir, daripada saya uploadin satu satu, mending sekalian bikin album,” ujar Yovan Poli.

Yovan Poli (Foto. Dokpri)

Album “Reality” berisikan 10 lagu. Uniknya, kesemuanya  mengambil inspirasi dari lingkungan sekitar, dengan mengusung tema-tema realitas sehari-hari.

Bukan tanpa alasan jika Yovan Poli mengusung tema dari kehidupan sehari-hari. Langkah tersebut diambil untuk menyesuaikan judul album yang Ia pilih.

“Judul albumnya kan “Reality”.  Karena banyak lagu-lagu temanya saya lihat dari sekitar kita. Seperti lagu di track pertama yang judulnya OTW. Mungkin banyak yang bilang, ‘oke ini udah OTW’. Padahal mereka mandi aja belum,” kata Yovan Poli sambil tertawa.

Namun dari kesekian banyak lagu yang masuk di album ini, tak ada satupun yang bertemakan cinta.  Sambil tertawa, Yovan Poli mengatakan jika Ia memang sedikit kesulitan untuk membuat lagu-lagu bertemakan cinta.

Yovan Poli (Foto. Dokpri)

“Mungkin karena belum sering bikin lagu cinta. Kalau lagu cinta inspirasinya harus ada cewek. Nah saya belum punya cewek,” ungkap Yovan Poli.

“Karena saya lihat lihat ada lagu saya dulu judulnya “Mager”. Waktu rame di TikTok. Saya pikir, wah orang suka karena liriknya ringan. Orang awam bisa denger dan related dengan mereka. Di album ini saya juga ingin bikin yang related dengan pendengar,” sambungnya.

10 lagu yang terdapat di album ini dibalut dengan nuansa hip hop dan rap. Yovan Poli memilih genre new school karena memang dirinya sangat menyukai musik-musik seperti itu. Rencananya, Yovan Poli juga akan segera merilis mini albumnya yang berisikan 5 buah lagu.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X