April 22, 2024
Song The Hits

United of Solor feat Asgard Management : Move On Yuks

 IDETIMUR – Banyak orang yang seakan tak bisa menerima kenyataan dengan kegagalan cinta mereka. Hal tersebut memang kerap sekali terjadi.

Topik mengenai kisah cinta yang gagal rupanya kerap didengarkan oleh para personil United Of Solor. Hampir setiap hari, mereka selalu mendengarkan keluh kesah seorang teman yang selalu bercerita mengenai kisah cintanya yang tak berbuah manis.

“Di tempat tongkrongan, namun curhatan yang lebih berisi tentang cinta membuat salah satu personil merasa risih dan berkata “tidak ada topik lain lagi ko? Kamu ganteng-ganteng beginii masih bisa dapat harim yang lebih bagus le dari sebelumnya” ujar Marius Natalis Tena Ole dari United Of Solor.

United Of Solor (Foto. Dokpri)

Kerena terus menerus mendengar cerita yang sama, akhirnya terinspirasilah untuk membuat lagu berjudul “Move On”. Lagu tersebut sebenarnya adalah penyampaian keresahan kepada mantan pacar secara tidak langsung bahwa  tanpa dirinya (mantan pacar) bisa lebih baik menjalani kehidupan.  Terutama bila dibandingkan  saat masih masih menjalin hubungan bersama mantan pacar yang memanfaatkan pacar untuk keuntungan pribadinya.

“Dan setelah pisah kami bisa menemukan pasangan yang lebih baik dibanding sebelumnya,” kata Marius Natalis Tena Ole sambil tertawa.

Lagu ini sebenrnya telah tercipta sejak lama. Yaitu tepatnya pada 2022 lalu. Jauh sebelum Onil Yo dan Uncle V masuk dalam Asgard Management.

United Of Solor (Foto. Dokpri)

Namun pada akhirnya, United Of Solor mengajak keduanya untuk berkolaborasi. Keduanya memang sudah tak asing lagi bagi para personil United Of Solor.

“Yang ketika manggung dalam event selalu bersama-sama. Dan kita punya hubungan baik dengan semua tim Asgard Management, jadi kita cantumkan juga kolabsnya.,” jelas Marius Natalis Tena Ole.

Berbagai kendala pun sempat mereka alami. Terutama karena beberapa personil harus meninggalkan kota Kupang untuk berpindah tugas. Hingga akhirnya, United Of Solor baru bisa menyelesaikan lagu tersebut di tahun 2023 lalu.

“Untuk musiknya saat itu ada beat yang belum terpakai hasil karya dari kakak RSM dengan genre Reggae yang kemudian diberikan pemanis di bagian belakang oleh Tukan Axelle . Hingga kami mencoba menyinkronkan dengan beat tersebut dan terciptalah lagu Move On,” jelas  Marius Natalis Tena Ole.

 

 

Leave feedback about this

  • Rating
X