June 13, 2024
A BIT

Vakum Enam Tahun, Mommy Band Muncul Lagi dengan Nama MMMY

IDETIMUR – Sempat vakum enam tahun lamanya, band asal kota Gorontalo, Sulawesi Utara ini akhirnya memutuskan untuk comeback kembali. Band yang Bernama Mommy dan kini memilih untuk menyingkat nama mereka menjadi MMMY ini sebenarnya bukan pendatang baru di dunia musik.

Kemunculan mereka di tahun 2011 silam sempat menjadi angin segar, khususnya di kota Gorontalo. Bahkan mereka sempat dijuluki sebagai Vierranya Gorontalo. Hal tersebut lantaran karakter vocal Naya dinilai mirip dengan Widi vokalis dari Vierra.

Jika menilik ke belakang, band ini sebenarnya beranggotakan lima orang. Mereka adalah Naya (vocal), Apinpun (bass), Enda (keyboard), Pay (drum), dan Ipul (gitar). Namun sayang, dalam perjalanannya, Ipul memilih keluar dan fokus dengan pekerjannya.

“Jadi sampai sekarang posisi gitar dikosongkan. Tapi kalau Ipul lagi ke Gorontalo, kita gabung lagi,” ujar Apin bassis dari band ini.

MMMY (Foto. Dokpri)

Ipul memang memiliki peran penting dalam band ini. Bersama Apin, dan Pay, Ipul membentuk Mommy. Dilatari kesukaan mereka terhadap musik, proses pencarian vokalis pun dimulai. Hingga akhirnya mereka menjatuhkan pilihan kepada Naya yang dinilai memiliki karakter vocal yang cukup unik.

Seperti halnya band baru pada umumnya, kesulitan demi kesulitan pun sempat dialami di awal karir mereka, Terutama untuk masalah pencarian jati diri dalam bermusik.

“Jadi di awal genre masih cari-cari. Kita cari yang pas. Lama juga, sekitar tiga tahun. Pernah coba pop rock, tapi kayaknya nggak pas,” kata Apin sambil tertawa.

Di tahun 2015, mereka pun akhirnya menemukan ramuan yang dinilai sangat cocok. Khususnya untuk warna vocal Naya. Para personal Mommy pun sepakat untuk mengusung genre British Pop.  Dan Coldplay serta Noah pun menjadi acuan mereka dalam bermusik.

MMMY (Foto. Dokpri)

Namun sayang, kebersamaan mereka tak berlangsung lama. Para personal Mommy memutuskan untuk menikah. Fokus dengan keluarga masing-masing membuat band ini akhirnya vakum sejenak.

“Di awal-awal mungkin belum berkeluarga. Itu masih sempat bikin lagu seminggu sekali. Kalau sekarang agak susah,” jelas Apin.

Setelah enam tahun istirahat, mereka pun memutuskan untuk kembali lagi. Kali ini dengan sebuah perubahan.

“Kita singkat nama kita. Tapi teman-teman manggilnya masih Mommy. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada ibu-ibu kita, Bisa dibilang kalau ibu yang mendominasi band ini,” tutur Apin.

Leave feedback about this

  • Rating
X