May 30, 2024
Song The Hits

Viral di Tiktok, Ternyata Ini Maksud Lirik Lagu Busu-Busu Setia Dari Kaka Andii

IDETIMUR – Sebuah kalimat bijak mengatakan, ‘jangan memandang orang lain dari luarnya saja’. Ungkapan bijak tersebutlah yang akhirnya menjadi inspirasi tersendiri bagi KaptenpureK dan Kaka Andii untuk merilis lagu berjudul ‘Busu-busu Setia (Buset)’.

Lagu ‘Busu-busu Setia’ yang dinyanyikan Kaka Andii dengan KaptenpureK ini menjadi lagu yang viral di aplikasi Tiktok. Lagu ini telah digunakan hingga ribuan kali. Bahkan di YouTube, lagu ini juga telah ditonton hampir 3 juta orang.

Lagu ini baik lirik maupun musiknya sebenarnya diciptakan oleh KaptenpureK. Namun lagu ini tercipta berdasarkan pengalaman pribadi Kaka Andii sendiri. Kerap merasa diremehkan, Kaka Andii merasa jika sudah saatnya dirinya membuktikan jika ia tak seperti yang orang lain kira.

“Lagu ini diambil dari cerita saya sih. Orang hanya melihat dari luar, saya nggak ganteng. Awal nyanyi juga diremehkan, mereka bilang “buat apa nyanyi? Apa nggak ada kerjaaan lain?,” ujar Kaka Andii.

Kaka Andii (Foto. Dokpri)

Lagu ini bercerita mengenai kesungguhan seorang lelaki kepada pasangannya. Meski memiliki tampang dan penampilan yang pas-pasan, namun sang pria memiliki hati yang baik.

Temanya memang masih berkutat mengenai percintaan. Namun tetap saja bisa diartikan secara universal.

“Seperti kalau kita kerja di kantor, sudah berikan yang maksimal tapi tetap nggak dianggap. Pokoknya jangan sampai kita diremehkan,” ungkap Kaka Andii.

Yups,  lirik lagu ini memang penuh dengan makna. Jika dicermati dengan seksama, banyak sekali pesan yang akan didapatkan dari lirik lagu ini.

“Dalam kehidupan kan orang banyak yang nggak melihat kesetiaan. Intinya seperti ungkapan dari orang timur, jangan lihat dari wajahnya, tapi hatinya juga,” jelas Kaka Andii.

Kaka Andii (Foto. Dokpri)

Karena tercipta dari pengalaman pribadi, semua proses kreatifnya berjalan cukup lancar.  Kaka Andii mengaku sama sekali tak kesulitan saat  pembuatan lagu ini.

Lirik lagu yang sebenarnya berisikan mengenai sindiran ini dibalut dengan aransemen Lagu Pesta yang memang tengah populer di kalangan masyarakat timur. Hasilnya? ‘Busu-busu Setia (Buset)’ menjadi lagu yang cukup nyaman untuk diajak bergoyang.

“Saya juga penjiwaannya gampang. Kan saya sendiri yang mengalaminya. Pokoknya semuanya mengalir begitu aja,” ujar Kaka Andii sambil tertawa.

Leave feedback about this

  • Rating
X