May 30, 2024
Song The Hits

Adri Sarangnga : Lagu Perdana, Recording Perdana

IDE TIMUR – Mungkin lagu berjudul “Simpan Rasa” dari Adri Sarangnga ini menjadi lagu yang paling berkesan sepanjang karirnya. Bukan tanpa alasan,  lagu ini memang menjadi lagu perdana dari Adri Sarangnga.

Tak hanya menjadi lagu perdana saja, rupanya ini juga menjadi pengalaman pertama Adri Sarangnga bersentuhan dengan dunia rekaman. Ya, meski memiliki banyak sekali tabungan lagu, namun Adri Sarangnga mengaku belum sekalipun menjajal untuk rekaman.

Karena itu, saat penggarapan lagu ini, Adri mengaku sempat kesulitan. Wajar memang, telinga Adri belum cukup familiar dengan metronome dan segala sesuatu yang berhubungan dengan proses rekaman.

Adri Sarangnga (Foto. Dokpri)

“Kesulitan di proses recording. Aku kan jarang recording, ini pertama kali aku recording. Salah, ulang lagi. Terutama  Metronome, nyanyinya kadang nggak sesuai tempo,” kata Adri sambil tertawa.

Semakin terasa sulit karena saat pengerjaan lagu ini, Adri tak dibantu orang lain. Semua memang dikerjakannya sendiri.

Alhasil, proses recording berjalan cukup lama. Dibutuhkan waktu satu minggu hingga Adri merasa puas dengan hasilnya.

“Seminggu lah. Nyari yang enaknya. Aku rasa kurang enak, ulang lagi. Ini perdana dan aku yang recording sendiri di rumah,” ungkap Adri.

Adri Sarangnga (Foto. Dokpri)

“Simpan Rasa” sendiri ditulis Adri berdasarkan pengalaman pribadinya sendiri. Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang terjebak dalam cinta yang tak berbalas.

“Kebetulan yang saya alami juga.  Jadi pernah suka sama orang tapi nggak ada peluang untuk itu. Mungkin sehari-hari bareng, tapi hatinya bukan ke aku,” jelas Adri.

Agar liriknya tepat sasaran, Adri mengemas musiknya dengan cukup sederhana. Nuansa akustik dengan balutan musik bergenre pop pun terasa jelas dalam lagu ini.

“Pokoknya akustiknya aja. Ada gitar, piano dan bas. Nggak mau terlalu ribet lah,” beber Adri.

Leave feedback about this

  • Rating
X