July 14, 2024
A BIT Song The Hits

Bangga Dengan Grup Sendiri, Negatif Satu Ciptakan Lagu “Amaze”

IDE TIMUR – Kesibukan dalam bekerja tak membuat para personil Negatif Satu melupakan musik. Buktinya, mereka baru saja merilis karya yang berjudul “Amaze”.
Karya terbaru Negatif Satu ini cukup unik.

Pasalnya, “Amaze” ternyata menceritakan mengenai grup mereka sendiri. Kebanggaan terhadap grup sendiri menginspirasi Negatif Satu untuk menciptakan lagu ini.

Dan layaknya pengertian Amaze dalam bahasa Indonesia, dalam lagu ini Negatif Satu berusaha menumpahkan segala hal yang bersifat positif dalam grup mereka.

“Liriknya mengenai Negatif Satu sendiri dimana selalu membuat karya yang luar biasa atau menakjubkan yang bisa dinikmati orang banyak,” ujar Arsyih Idrak.

Negatif Satu (foto. Dokpri)

Karena lagu ini cukup spesial, grup yang beranggotakan Arsyih Idrak, Mosthekiddo, dan Ramexx ini mengemasnya dengan formula yang berbeda. Jika dicermati, lagu ini memang sedikit berbeda dari lagu-lagu Negatif Satu yang lainnya.

“Perbedaan dari lagu-lagu sebelumnya mungkin musiknya lebih fresh dan mungkin lebih di explore juga dari segi suasana dari beatnya sendiri,” tutur Mosthekiddo.

Konsep musik yang cenderung old school menjadi daya tarik tersendiri dalam lagu ini. Namun uniknya, meski terkesan old school, Negatif Satu tetap memasukan unsur modern dalam single ini.

“Dari segi musik sendiri jenisnya old school tapi agak sedikit modern, fun fact. Tiap verse itu beda sample dan typenya. Itu juga menggambarkan karakter dari tiap member Negatif Satu,” beber Mosthekiddo.

Tak ada kesulitan yang berarti dalam pembuatan single ini. Namun seperti yang telah disebutkan di atas, karena kesibukan masing-masing dengan pekerjaannya, waktu menjadi satu-satunya kesulitan yang harus mereka hadapi.

“Kalau kesulitan sama sekali tidak ada ya. Mungkin hanya waktu buat take vocal saja karena masing-masing member sudah mulai sibuk kerja. Tapi tetap buat next project bakal selalu ada,” ucap Ramexx.

“Kalau untuk pembagian vocal kita biasanya diatur bebas. Tergantung kecocokan saja,” sambung Ramexx.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X