April 22, 2024
Song The Hits

Bikin Lagu Dari Curhatan Teman, Jovi Herlandi Sempat Terbawa suasana

IDETIMUR – Membuat lagu dari curhatan orang lain kadang-kadang tak semudah yang kita kira.  Karena  bukan dari pengalaman pribadi, tentu kita harus mengingat-ingat kembali apa yang menjadi curhatan dari orang tersebut.

Itulah yang terjadi saat Jovi Herlandi membuat lagu berjudul ‘Setengah Mati’. Lagu tersebut tercipta memang bukanlah dari pengalaman pribadi Jovi sendiri.

Namun karena tema dan ceritanya dirasa cukup menyentuh, Jovi pun mendapat ide untuk menjadikan curhatan tersebut menjadi sebuah lagu.

“Lagu ini terinspirasi dari curhatan teman saya. Dan saya pikir tema ini cocok untuk dijadikan sebuah lagu,” ungkap Jovi.

Jovi Herlandi (Foto. Instagram)

Namun masalah mulai datang saat Jovi lupa dengan apa yang telah diceritakan oleh temannya. Alhasil, Jovi pun harus kembali bertanya tentang kisah yang pernah diceritakan kepadanya.

“Cerita menariknya pada saat proses pembuatan lirik. Saya harus selalu bertanya kepada teman saya tentang kisah dia. Dan bagi saya itu sangat seru. Saya juga sempat terbawa suasana dengan cerita teman saya,” kata Jovi sambil tertawa.

Lagu Setengah Mati  sendiri sebenarnya bertemakan cinta. Lagu ini menceritakan tentang pengorbanan seseorang yang tidak di hargai oleh pasangannya. Akibatnya, dia merasa malu dan lelah terhadap hubungannya.

“Karena itu  judulnya (setengah mati) yang artinya dia sudah merasa di titik untuk menyerah terhadap hubungan,” jelas Jovi.

Jovi Herlandi (Foto. Instagram)

Selain harus mengingat-ingat kembali curhatan temannya, tak ada kendala yang berarti saat pembuatan lagu ini. Agar liriknya dapat tersampaikan dengan baik, Jovi pun memutuskan untuk membalutnya dengan aransemen yang cenderung mellow.

“Untuk musicnya sengaja di buat mellow biar semakin terbawa dengan suasana yang diceritakan dalam lagu. Dan kayaknya cocok di dengar oleh orang yang susah tidur. Karena saking mellownya sampai saya pada saat proses pembuatan lagu itu terbawa pengen tidur,” kata Jovi setengah berkelakar.

Jovi berharap lagu ini dapat mewakili hati pendengar yang memiliki kisah yang sama. Tak hanya itu, Jovi juga berharap agar setiap pasangan dapat saling menghargai satu sama lainnya.

“Harapan saya semoga lagu ini bisa mewakili isi hati pendengar yang mungkin kisahnya sama dengan tema dari lagu ini. Dan saya juga berharap dengan adanya lagu ini semoga semua orang bisa lebih menghargai perasaan dan pengorbanan dari seseorang yang mencintai mereka,” harap Jovi.

Leave feedback about this

  • Rating
X