July 14, 2024
A BIT Song

Catat, Daniel Abraham Akan Gelar Tur di Sembilan Kota !!

IDETIMUR – Usianya memang masih 12 tahun, namun di usianya yang masih sangat muda  tersebut, Daniel Abraham telah berhasil mewujudkan mimpinya untuk menggelar tur sendiri. Tak tanggung-tanggung, Daniel akan menggelar tur di sejumlah kota di Jawa dan Bali.

Tur yang akan dimulai pada 15 September hingga 3 Oktober tersebut akan menjadi tur perdana bagi Daniel. Hebatnya, dalam sehari Daniel akan tampil sebanyak dua kali.

Sembilan kota pun akan disambanginya. Dibuka di Pati Jawa Tengah, Daniel akan mengakhiri turnya di kota Yogyakarta setelah sebelumnya akan menyapa penggemarnya di pulau Dewata, Bali.

Tur akan dibagi dua. Yaitu pada pagi hari dan malam hari. Pada pagi harinya, Daniel akan tampil di berbagai sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA. Di sekolah-sekolah yang ia kunjungi tersebut, Daniel akan tampil selama kurang lebih 15 menit.

“Kalau di sekolah kita bikin program ‘Istirahat Sekolah Bareng Daniel Abraham’. Jadi kita lakukan di sela-sela istirahat,” ujar Yehuda Dwi Santoso, ayah Daniel.

Barulah di malam hari, Daniel akan menghibur para pengunjung kafe di kota yang ia singgahi. Untuk konsep kafe, Daniel akan tampil dengan durasi setengah jam.

Daniel Abraham (Foto. Dokpri)

Tur ini memang dibuat untuk mempromosikan album perdana Daniel yang bertajuk ‘Kita Bisa’. Tentunya, Daniel akan menyanyikan lagu-lagu yang terdapat dalam album tersebut.

“Sebenarnya tr ini udah di planning waktu album pertama keluar. Tapi karena ada kendala, dia ada acara gereja dan ikut lomba, jadi baru kali ini,” terang  Yehuda.

Saat ini, segala persiapan tengah dilakukan oleh Daniel. Khususnya untuk persiapan fisik. Tak dapat dipungkiri, menggelar tur di sembilan kota tentu akan sangat melelahkan.

Jadwal Tur Daniel Abraham (Foto. Dokpri)

Apalagi Daniel akan melakukannya dua kali dalam sehari. Tantangan semakin bertambah berat karena tur akan ditempuh melalui jalan darat.

“Kalau Daniel sudah terbiasa jalan darat. Akhir tahun kita ke Bali 12 hari lewat jalan darat. Daniel juga sudah terbiasa perform. Kita fisiknya yang disiapin. Olahraga dan nutrisi,” beber  Yehuda.

“12 tahun sudah bikin tur sendiri.. Mungkin ini satu-satunya rapper cilik yang bikin tur,” sambung Yehuda.

Leave feedback about this

  • Rating
X