April 22, 2024
A BIT

Rizky Latif : Mosok Mereka Boleh, Aku Nggak Boleh

IDETIMUR-Sejak kecil, Rizky Latif telah memiliki karakter suara yang unik. Tak sedikit dari teman-temannya yang mengatakan jika suara  Rizky Latih cukup berkarakter.

Pujian-pujian tersebutlah yang akhirnya membuat Rizky Latif memiliki keinginan untuk menjadi seorang penyanyi. Apalagi sejak kecil, Rizky Latif memang sangat menyukai musik.

Rizky Latif pun mulai serius mengasah kemampuannya dalam bernyanyi. Meskipun semua itu ia lakukan secara otodidak.

Namun untuk menjadi penyanyi yang sesungguhnya, Rizky Latif harus melewati berbagai ujian. Terutama untuk mengatasi  demam panggung.

“Tapi masih malu karena demam panggung. Takut pas nanti di panggung fals. Jadi agak takut tampil di depan,” ujar Rizky Latif mengenang masa awal karirnya.

Rizky Latif (Foto. Dokpri)

Perlahan tapi pasti, Rizky Latif mulai kerap tampi di berbagai acara. Jam terbang dan pengalamannya manggung didepan banyak orang pun terus meningkat.

Namun tetap saja, Rizky Latif masih tetap sering merasa demam panggung bila aksinya ditonton banyak orang.

Sampai sekarang ini masih demam panggung. Tapi tetap berusaha tenang kalau di panggung,” kata Rizky Latif sambil tertawa.

Sebenarnya banyak sekali musisi yan menginspirasi Rizky Latif. Tak hanya dari kualitas suaranya saja, namun juga penampilan mereka di panggung.

Terkadang, Rizky Latif berusaha untuk meniru mereka. Rizky Latif mengaku jika ia menyukai musik karena senang jika namanya dikenal banyak orang.

“Jika memang ada lagu yang pecah walau nggak terlalu pecah, tetap bersyukur dan lebih semangat untuk bisa push,” tutur Rizky Latif.

Rizky Latif (Foto. Dokpri)

Suka duka dalam bermusik memang telah dilewati oleh Rizky Latif. Meski semua tak semulus yang ia kira, namun Rizky Latif tetap tak menyerah untuk mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi profesional.

“Dukanya sudah lelah cari lirik, cari inspirasi, syuting video klip panas-panasan. Kadang juga cari waktu untuk klip karena terhalang dengan pekerjaan tapi belum saja pecah.  Disitu terkadang juga rasa down,” ungkap Rizky.

“Tapi tidak semudah itu saya mau menyerah. Tetap push, push dan push balik lagi. Mosok mereka boleh, aku nggak boleh,” tambah Rizky Latif.

Kini masa-masa itu memang telah dilewatinya. Tak terhitung lagi berapa karya yang telah dirilis olehnya. Dan beberapa diantaranya cukup menyita perhatian masyarakat.

“Aku memilih genre musik ini karena aku lihat pasaran yang laku sih. Tapi aku lebih suka musik pop atau lagu slow sambil ngerap gitu. Aku selalu bermimpi andai saja lagu slow ku ada yang pecah dan ini lagi mau rencana mau cover-coverin lagu dan buat lagu pop slow gitu,” ucap Rizky Latif.

Leave feedback about this

  • Rating
X