November 30, 2023
A BIT

Daniel Abraham : Akting Jadi Penunjang Karir Di Musik

IDE TIMUR – Daniel Abraham ternyata termasuk anak yang multitalenta. Untuk urusan musik, putra pasangan Yehuda Dwi Santoso dan Yin Ay Khok ini mungkin tak perlu diragukan lagi. Di usianya yang masih sangat muda, Daniel telah memiliki 6 single. Namun ternyata, Daniel tak hanya memiliki bakat dibidang musik saja. Bocah yang mahir memainkan berbagai alat musik ini juga memilki bakat di bidang akting.

Selain musik, sejak kecil Daniel juga memiliki ketertarikan di bidang akting. Jika terdapat kamera yang menyorotnya, Daniel kerap membayangkan dirinya adalah seorang aktor.

“Dari kecil saya suka banget akting dan berekspresi. Dan saya juga suka berbicara di depan kamera, jadi kenapa nggak sekalian akting,” ujar Daniel Abraham.

Daniel Abraham (Foto : Dokpri)

Namun saat itu, Daniel lebih fokus dengan kegiatan bermusiknya. Meskpun tak dapat dipungkiri, Daniel sebenarnya memiliki mimpi besar di dunia akting.

Hingga akhirnya, di sela-sela kesibukan bermusiknya, Daniel memutuskan untuk mendalami ilmu akting.
Daniel pun memberanikan diri untuk mengikuti audisi yang diadakan oleh JPCC. Dan diluar dugaan, ia dinyatakan lolos

“Kalau akting sudah mulai diawal maret tahun lalu. Saat itu saya ikut audisi di JPCC untuk drama dan akhirnya audisinya lolos. Kemudian saya mulai latihan dan shooting,” terang Daniel.

Bersama JPCC, Daniel pun mengkuti pementasan drama. Tak hanya itu, Daniel juga mulai rutin untuk memperdalam ilmu aktingnya.

Daniel Abraham (Foto : Dokpri)

“Mungkin sekarang satu atau dua minggu sekali. Untuk akting bisa lah jadi salah satu cita-cita saya,” kata Daniel sambil tertawa.

Menurut Daniel, ilmu akting yang didapatkannya tersebut cukup berguna demi menunjang karirnya di bidang musik. Daniel merasakan jika musik dan akting adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan.

“Pentingnya akting itu bukan hanya untuk main film atau iklan, tetapi bagaimana kita akting di panggung, akting bersama fans,” ungkap Daniel.

Leave feedback about this

  • Rating
X