April 22, 2024
A BIT

Dapat Lagu Dari Mario G Klau, Jun Kiki Rilis Single Perdana

IDETIMUR – Masih ingat lagu ‘Tanpa Penjelasan’ yang pernah dipopulerkan oleh Mario G Klau? Lagu yang mampu membuat galau bagi semua orang yang mendengarkannya tersebut kini hadir kembali dengan nafas yang berbeda.

Adalah Jun Kiki, pria asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) lah yang menyanyikan dengan aransemen dan warna vokal yang berbeda. Meski karakter vokal Mario sangat kuat di lagu ini, namun Jun Kiki mampu lepas dari bayang-bayang mentornya dalam bermusik tersebut.

Vokal Jun Kiki yang serak-serak basah dan cenderung tinggi membuat lagu ini sedikit memiliki nuansa berbeda dari versi aslinya. Lagu ‘Tanpa Penjelasan’ sendiri bercerita mengenai sepasang kekasih yang sedang menjalin hubungan.

Namun dalam perjalanannya, sang pria tiba-tiba berubah tanpa sebab yang pasti. Dan Jun Kiki mampu menerjemahkan lirik yang dibuat oleh Mario tersebut dengan sangat baik.

“Kalau versi aku si cowoknya yang berubah. Kalau versinya bang Mario, ceweknya yang berubah. Cuma diganti jadi Cinta doang,” beber Jun Kiki.

Jun Kiki (Foto. Dokpri)

Lagu ini sekaligus menjadi single perdana bagi Jun Kiki. Antara Jun Kiki dengan Mario ternyata sudah cukup lama saling mengenal. Hingga akhirnya, Mario sendiri lah yang menawarkan kepada Jun Kiki untuk menyanyikan lagu ini,

“Awalnya aku ngamen. Tiba-tiba ditawarin, “mau rilis nggak single terbaru? udah pernah punya belum? Aku bilang belum. Akhirnya dikasih. Aku senang aja karena aku senang nyanyi,” ungkap Jun Kiki.

Sebenarnya genre musik Mario dengan Jun Kiki sangatlah berbeda. Mario lebih sering menyanyikan lagu-lagu bernuansa pop, sedangkan Jun Kiki mengaku lebih menyukai lagu-lagu bergenre pop rock.

Namun selama ini, selain Judika dan Charly Van Houten, Mario juga menjadi salah satu penyanyi yang di idolakan Jun Kiki. Meski mengaku sangat mengidolakan Mario, namun Jun Kiki tetap merasa kesulitan untuk menyanyikan lagu-lagu Mario.

“Karena pembawaan karakternya laki-laki nggak segampang bang Mario. Banyak teknik yang harus dipelajari. Terutama dibagian awalan dan bait kedua. Kalau nggak dipersiapin nafas yang baik kadang seperti tertekan,” kata Jun Kiki sambil tertawa.

Jun Kiki (Foto. Dokpri)

Proses rekaman pun dilakukan di Jakarta. Dan tentu saja dalam pengawasan super ketat dari Mario sendiri.

“Bang Mario lebih detail sih. Soalnya bang Mario kalau kerja serius, kalau senggang main-main aja nggak apa-apa. Tapi karena ini single perdana buat aku, harus maksimal katanya,” jelas Jun Kiki.

“Pokoknya sekitar empat jam lah. Soalnya diulang-ulang terus. Di take lagi, di take lagi. Tekniknya memang susah sih,” sambung Jun Kiki.

Leave feedback about this

  • Rating
X