April 24, 2024
Song The Hits

Demi Kebahagiaan Sang Kekasih, Joe Tamaela Rela Mengalah

IDETIMUR – Lagu yang satu ini memang cukup sukses dinobatkan menjadi lagu cinta yang penuh makna.Dari judulnya saja kita sudah mengerti kemana arah dari lagu ini.

“Mengalah Tapi Seng Kalah” milik Joe Tamaela bercerita mengenai seorang lelaki yang sangat menyayangi kekasihnya. Namun pada akhirnya, ia harus merelakan kekasihnya untuk pria lain. Semua dilakukan demi kebahagiaan sang kekasih.

Sedih bukan? Apalagi inti ceritanya adalah mengenai pria yang memiliki keterbatasan ekonomi. Dan ternyata, lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Joe Tamaela sendiri.

“Insprasi dari kisah sendiri. Jaman masih SMA ada kejadian serupa. Ini kisah sendiri yang aku jadikan inspirasi jadi lagu,” ujar Joe Tamaela.

Joe Tamaela (Foto. Instagram)

Karena diangkat dari kisahnya sendiri, Joe Tamaela sama sekali tak kesulitan untuk membuat lagu ini. Namun pada saat pengerjaannya, Joe harus menyendiri untuk mendapatkan rangkaian kata-kata dan nada yang tepat untuk lagu ini.

“Memang related banget. Tapi perlu moment sendiri buat aku rangkai kata-kata dan buat notasinya yang bisa gambarkan ini kisah sedihnya seorang cowok yang setia. Dan semua itu banyak oembelajaran yang bisa kita ambil,” jelas Joe.

Agar lebih mengena, Joe pun membuat aransemennya sedikit nge pop. Joe juga memberikan sentuhan synthesizer yang lembut yang semakin menggambarkan mengenai kesedihan.

Joe Tamaela (Foto. Instagram)

“Tapi momentnya bertabrakan dengan situasi sekarang dimana aku sudah berumah tangga. Tapi aku harus fair. Aku harus ceritakan ini. Setiap orang punya masa down. Apalagi anak muda. Tapi aku harus  ceritakan lewat sebuah lagu,” jelas Joe.

“Mengalah adalah salah satu hal terberat, tapi dia nggak kalah lho. Pada saat ia melakukan itu artinya dia menang. Dia melihat orang yang ia cinta bahagia dengan orang lain walaupun harus tersakiti,” sambungnya.

Leave feedback about this

  • Rating
X